Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Cinta Buta dengan Tokoh Anime “Holulu”, Seekor Penguin Mati

TOKYO – Seekor penguin tua di Jepang mati setelah cinta buta dengan tokoh anime bernama bernama Holulu dalam serial kartun Kemono Friends.

Penguin bernama Grape itu mati lantaran menatap berjam-jam potongan karton karakter anime dalam karton itu.

Dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (14/10/2017) penguin berusia 21 tahun itu mati pada Jumat di kebun binatang Tobu, di Saitama, sebelah utara Tokyo.

Pejabat di kebun binatang Tobu mengatakan bahwa Grape terkena penyakit atau sindrom semacam keinginannya untuk berada di dekat suatu objek.

Hewan menggemaskan itu sebelumnya sempat kecewa setelah dicampakkan oleh mantan pasangannya sesama penguin bernama Midori.

Grape yang gundah gulana itu kemudian menemukan cinta baru di Hululu (tokoh anime) dan akan menatapnya berjam-jam.

Penguin yang sedang jatuh cinta itu lantas menjadi viral di Jepang hingga seluruh dunia.

Kabar kematian hewan lucu itu sampai ke telinga pengunjung, Kebun binatang Tobu mendadak disambangi pelayar yang menyebarkan karangan bunga.

“Grape Kecil memiliki seorang istri bernama Midori tapi dia meninggalkannya dan menemukan cinta baru,” juru penguin kebun binatang Tobu Eri Nemoto mengatakan kepada media setempat.

“Kami meletakkan panel kardus di sampingnya untuk menghiburnya sampai akhir.”

Kematian penguin itu sempat menjadi trending di Twitter di Jepang. Netizen ramai-ramai membuat tagar “Grape-kun” (anggur kecil”

“Goodnight sweet prince,” cuit salah satu pengguna Twitter,

Sementara yang lain menulis: “Anda memikat dunia dan membuatnya sedikit lebih cerah. Sampai jumpa, Space Cowboy.” demikian laporan AFP.(mia/pjs)

Berita Lainnya
Leave a comment