Puluhan Petugas Bakal Sweeping Penyerang Truk Sampah DKI

oleh -

BEKASI – KEPALA Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, pihaknya akan melakulan sweeping terhadap penyerang truk Sampah DKI.

Ia sendiri mengaku telah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk mengintensifkan kembali jalur lintasan truk sampah DKI.

Menurut dia, hampir setiap hari sekitar 30 personel disiagakan di titik-titik tersebut. Bahkan telah dibantu oleh sekitar 50 personel Satpol PP untuk menghalau para penyerang truk sampah DKI.

“Kalau kita ada di lokasi, mereka bersembunyi. Ketika petugas menyisir daerah lain, mereka justru melakukan penyerangan,” kata Yayan, Senin (16/10/2017).

Menurut dia, penyerangan truk sampah DKI kerap terjadi pada pukul 02.00-04.00. Mereka biasanya bersiaga di sepanjang Jalan Raya Narogong hingga ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang milik DKI Jakarta.

“Menyusul kejadian ini, kita akan melakukan pengamanan kembali dari pintu tol hingga pintu masuk TPST Bantargebang,” tandasnya.

Kasus pelemparan batu terhadap truk sampah DKI sudah sering terjadi hingga puluhan kali. Bahkan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mempertanyakan kondusifitas truk sampahnya, karena jaminan keselamatan truk sudah tertuang di nota kerja sama antara DKI dan Kota Bekasi.

Teranyar, truk sampah bernopol B 9420 TOQ diserang oleh orang yang tidak dikenal sampai kaca depan truk retak. (kub/gob)

Share this...
Print this page
Print