Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Tajamnya Pesan Hashim ke Anies Baswedan soal Reklamasi

JAKARTA – Hashim Djojohadikusumo mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar menepati janji soal reklamasi saat kampanye pilkada.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra itu mengatakan, janji penghentian reklamasi ketika masa kampanye lalu merupakan tantangan berat yang harus dipenuhi Anies dan Sandiaga Uno.

“Itu tantangan, karena pemerintah pusat kan punya suatu haluan, pemikiran sendiri, belum tentu sesuai dengan program Pak Anies dan Pak Sandi, terutama soal reklamasi. Saya rasa itu tantangan pertama mulai hari ini yang harus dijawab,” ucap Hashim menjawab jpnn.com, di Istana Negara Jakrata, Senin (16/10).

Saat ditanya mengenai solusinya apakah Anies harus mematuhi keputusan pemerintah pusat, atau mencari jalan sendiri dalam bersikap, adik Prabowo Subianto itu menyatakan bahwa Anies-Sandi harus memenuhi janji mereka kepada rakyat Jakarta untuk menghentikan reklamasi.

“Itu yang penting. Apakah itu sesuai dengan keinginan pemerintah pusat itu yang kedua. Yang penting mereka penuhi janji mereka pada rakyat Jakarta, yang pilih mereka adalah rakyat Jakarta bukan pemerintah pusat,” tegas politikus yang juga pengusaha itu.

Pemerintah pusat menurutnya juga harus menyesuaikan kebijakannya dengan pemerintah DKI.

“Ini harus disesuaikan, pemerintah pusat juga harus menyadari bahwa rakyat Jakarta punya sikap sendiri,” pungkas Hashim. (fat/jpnn)

Berita Lainnya
Leave a comment