Untuk Kepentingan Umum

Lagi Dibangun Ulang, Jembatan Pesona Serpong Roboh Lagi

TANGSEL – Sebuah jembatan yang sedang dibangun ulang oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan roboh dan hanyut terbawa air, akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut sejak Rabu (27/9/2017) dini hari.

Jembatan yang terletak persis di pintu masuk Perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Setu ini merupakan akses penghubung warga perumahan yang terletak di tepi Sungai Cisadane dengan wilayah lainnya. 

Menurut seorang pekerja jembatan, Aminudin, hanyutnya jembatan tersebut terjadi setelah hujan berhenti turun pagi tadi dan terbawa arus air dari saluran yang meluap. “Saat hujannya berhenti airnya langsung banyak dan meluap, karena bentuknya curam, air jadi kencang lalu mengenai jembatan,” paparnya.

Selain itu, dirinya pun menerangkan jembatan yang mulai dibangun sejak bulan Agustus lalu ini akan dikerjakan selama 3 bulan hingga Desember mendatang. “Biaya pembangunannya sekitar Rp2 Milyar,” ungkap Aminudin. 

Proses pembangunan jembatan sendiri  saat ini sedang dilakukan pembangunan untuk membuat pondasi penyangah dari jembatan. “Tadi pagi dari PU udah datang meninjau langsung, ada tiga mobil yang datang. Mereka minta kerja ulang lagi, buat ada pengalian lagi,” terangnya.

TangerangNews.com coba mengkonfirmasi hal tersebut langsung ke pihak Dinas PU Tangsel. Hingga berita ini diturunkan tidak ada jawaban dari pihak terkait.(RAZ/TN)

Berita Lainnya
Leave a comment