Untuk Kepentingan Umum

Penderita Tumor Tak Berdaya, Mau Berobat Tak Punya Biaya

PANDEGLANG – Halimah (15), warga Desa Rancaseneng, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, terbaring tak berdaya. Pasalnya ia menderita tumor di bagian dalam perutnya. Sedangkan untuk berobat, keluarganya tak punya biaya.

Sudah lima bulan terakhir ini, Halimah hanya bisa berbaring tanpa ada upaya pengobatan medis. Pihak keluarga hanya bisa merawat Halimah di dalam rumah yang masuk dalam kategori tidak layak huni. Melalui akun Facebook, Puspa zhaNtique menggugah foto tentang kondisi gadis siswi kelas 8 MTs Cikeusik tersebut.

Perut yang membesar, membuat Halimah tidak bisa beraktivitas. Apalagi untuk belajar di sekolah. “Sepupu saya yang bernama Halimah sedang mengalami sakit tumor. Sudah lima bulan ini berbaring tak berdaya. Mau operasi tapi biaya kami tidak ada. Sementara ini kami hanya bisa berobat pada tabib.” kata Puspa zhaNtique melalui status facebooknya.

“Mohon doanya dari sahabat. Semoga diberi kesembuhan seperti semula. Sekarang sepupu saya hanya bisa menangis menahan rasa sakitnya yang begitu hebat. Ya Allah, kami menunggu keajaibanmu,” demikian isi status Puspa zhaNtique. Yang diunggahnya pada 13 September 2017, pukul 21.10 WIB.

Melihat postingan tersebut, banyak penguna medsos yang merasa prihatin dan miris dengan kondisi yang dialami Halimah. Mereka meminta Pemkab Pandeglang dan Pemprov Banten, untuk segera turun tangan dan memberikan pertolongan kepada warga kurang mampu tersebut. (hdj/net)

Berita Lainnya
Leave a comment