Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Dilantik Jadi Ketua Pokja, Sudin Bawa-bawa Nabi

BOGOR-Wartawan Harian Tangsel Pos Sudin Antoro resmi dilantik menjadi ketua Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Selatan, Sabtu (21/10/2017), di Palm Kartika, Kabupaten Bogor.  Pelantikan yang berlangsung penuh keakraban ini dihadiri unsur pemkot dan Polres Tangsel. Nampak Wakapolres Kompol Bachtiar Alfonso, Kasatlantas AKP Lalu Hedwin, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Fuad.

Dalam sambutannya, Sudin Antoro menjelaskan profesi wartawan yang menurutnya sebagai pembawa risalah. “Pekerja media ini kalau zaman nabi bisa dibilang pembawa risalah. Ini bukan pekerjaan mudah. Bagaimana kita membawa informasi kepada masyarakat mengabarkan berita. Yang baik diberitakan, begitupun yang buruk,” katanya.

Hal ini justru menjadi tantangan teman-teman media untuk bekerja dengan baik.  Sebagai pilar demokrasi sudah seyogyanya untuk menjalankan peran dalam pembangunan yang lebih baik.  Ke depan tugas akan semakin berat. Apalagi perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat batas masyarakat dengan pekerja media jadi bias.

“Dengan kemajuan teknologi, media sosial tumbuh menjamur membuat masyarakat biasa dapat menjadi wartawan. Mereka dapat menyampaikan informasi. Kita yang berprofesi sebagai wartawan harusnya bisa lebih baik dalam mengemas sebuah informasi,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Fuad berharap sinergisitas yang baik antara rekan rekan pokja dengan pemkot Tangsel. Hubungan harus terus dijaga, terutama dalam soal berita baik. Meski demikian, kritik dari media juga dibutuhkan demi keberhasilan pembangunan yang lebih baik. “Kritik dari teman-teman media juga dibutuhkan sebagai koreksi pemkot. Kabarkan berita baik jika memang baik,”ujarnya.

Wakapolres Tangsel Kompol Bachtiar Alfonso juga menjelaskan soal berita baik bisa menjadi buruk. Istilah bad news is good news ia singgung. Maka itu, ia berharap hubungan yang baik akan terus berjalan antara kepolisian dengan media.

“Saya sudah lama berteman baik dengan teman media. Jadi sedikit banyak paham kerja wartawan. Nah,  hubungan yang baik ini harus terus dijaga,” ujarnya. (firda)

 

 

Berita Lainnya
Leave a comment