Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

SBY Berikan Wejangan Kepada Jokowi

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas pemerintahan yang dipimpin selama tiga tahun. SBY menilai banyak capaian telah dilakukan pemerintah meski tidak sedikit tantangan ke depan nanti.

“Sebagaimana masa presiden dan pemerintahan sebelumnya, jika ada yang mengatakan bahwa pemerintahan ini telah gagal dan tidak satu pun dihasilkan, menurut saya tidak fair dan tidak legawa. Sebaliknya jika ada yang mengatakan ada yang selalu sukses dan tidak ada yang kurang, itu tidak jujur,” kata SBY.

Presiden keenam itu pun mengajak semua pihak untuk memberi kesempatan dan dukungan bagi pemerintah dalam melanjutkan serta merampungkan tugas-tugasnya. “Kami tahu banyak sasaran yang harus diwujudkan. Kami yakin pemerintah tetap fokus dan prioritaskan upaya untuk memenuhi harapan dan kebutuhan. Akan banyak yang dilakukan dua tahun ke depan,” sambungnya.

SBY juga berharap Jokowi dan jajarannya menjaga agar tetap rukun dan bersatu. Serta tidak terbelah oleh alasan apapun termasuk karena perbedaan identitas.

“Diharapkan pemerintah makin adil dan mengayomi semuanya. Selamat bertugas Presiden Jokowi dan semua yang mengemban amanah semoga senantiasa sukses,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak ingin berkomentar dengan hasil kerja pemerintahan 3 tahun Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Sebab, yang pantas menilai adalah rakyat Indonesia sendiri.

“Saya kira biar nanti yang menilai rakyatlah, jangan saya pribadi menilai,” kata Prabowo.

Prabowo juga enggan memberi masukan kepada 3 tahun Jokowi-JK. Menurutnya, DPR lah yang dapat mengevaluasi pemerintah bila ada target yang belum terealisasi maupun kinerja yang belum optimal.

“Saya kira kita ada DPR, nanti lewat DPR kita sampaikan semua ya,” singkatnya.

Sumber: Merdeka.Com

Berita Lainnya
Leave a comment