Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Banten Sukses di Liga Santri

SERPONG: Kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Arroisyiah, Pamulang yang mewakili Banten di perhelatan seri Nasional Liga Santri Nusantara 2017 berhasil melaju ke 16 besar.

Skuad muda dari tanah jawara tersebut berhasil melenggang ke babak selanjutnya setelah menaklukkan Ponpes Nurul Iman, Muaro Jambi dengan skor 3-0 di Stadion Pusdikif Bandung, Rabu (25/10/2017).

Koordinator Liga Santri Banten, Ahmad Fauzi mengatakan, keberhasilan tim Arroisyiah ini menjadi kebanggan tersendiri bagi santri dan masyarakat Banten.

“Semoga di babak 16 besar kita bisa lolos dan bisa menjadi juara LSN 2017,” ujarnya.

Menurut Fauzi,  dengan lolosnya Arroisyiah di Seri Nasional ini juga mampu memotivasi para santri dan pesantren untuk melakukan pembinaan sepak bola.

“Ini menjadi spirit bagi kita untuk meningkatkan prestasi sepak bola di kalangan santri,  apalagi LSN Banten telah terbukti melahirkan pemain nasional dari kalangan santri seperti Rafli Mursalim,” tambahnya.

Manager kesebelasan Arroisiyiah, M Hafidz mengatakan, timnya masuk 16 besar setelah menjadi Juara Grup F. Pada pertandingan pertama menang atas tim Ponpes Al Huda Lampung dengan skor 2-1, pertandingan kedua imbang 1-1 dengan Ponpes Birul Walidain, Nusa Tenggara Barat. Lalu menang 3-0 saat bertemu Ponpes Nurul Iman.

“Kami berhasil mengumpulkan 7 poin dan melaju ke 16 besar,” ungkapnya.

Hafidz berharap tim asuhannya bisa terus mengukir kemenangan dalam pertandingan selanjutnya.

“Kami mohon dukungan doa agar bisa meraih juara diliga bergensi antar pondok pesantren di Indonesia ini,” tukasnya. (yy/firda)

 

Berita Lainnya
Leave a comment