Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Puskesmas Sudah Dibangun, Tapi Alat Kesehatannya Belum Lengkap

SERPONG-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel kesembilan serta Hari Kesehatan Nasional ke 53, Dinas Kesehatan Tangsel akan meresmikan tiga puskesmas baru. Yakni puskesmas Lengkong Wetan di Serpong, puskesmas Bambu Apus DAN Pondok Cabe Ilir di Pamulang.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Tangsel Iin Sofiawati saat ditemui di kantornya , Selasa (24/10/2017) menuturkan, ketiga puskesmas baru tersebut sebetulnya beroperasi sejak beberapa waktu lalu, namun kelengkapan alat-alat kesehatan belum terpenuhi. Sambil lengkap dulu, baru nanti diresmikan Walikota Airin Rachmi Diany awal bulan November mendatang.

Kata Iin, dengan dioperasikannya ketiga Puskesmas tersebut, Iin mengatakan total keseluruhan saat ini ada 29 puskesmas yang beroperasi. Tahun 2018 mendatang Pemkot Tangsel juga akan membangun dua Rumah Sakit Pemerintah rujukan lagi di luar RSU Tangsel yang saat ini sudah beroperasi.

“ Tahun 2018 nanti akan dibangun 2 RS Rujukan Tipe D di wilayah Pakulonan (Serpong Utara) dan Pondok Betung (Pondok Aren) dengan kapasitas 100 tempat tidur” ungkapnya.

Kota Tangsel sejak beberapa tahun belakangan menerapkan jaminan kesehatan gratis bagi para warga ber e-KTP Tangsel. Warga Tangsel bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis mulai dari tingkat puskesmas hingga pelayanan kesehatan rawat inap di RSU Tangsel.

“Layanan ini yang terus kita tingkatkan agar masyarakat tidak pusing memikirkan biaya ketika jatuh sakit,” katanya. (yy/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment