Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Arief Dianggap Bisa Mengendalikan Nuklir

TANGERANG- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih Bapeten Safety and Security Award (BSSA). Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) Prof. Jazy Eko Istiyanto kepada perwakilan Pemkot Tangerang, Sugiharto Achmad Bagdja di Hotel Hari, Hayam Wuruk, Jakarta, Kamis (26/10).

Ugi, panggilan akrab Sugiharto Achmad Bagdja yang juga menjabat Kabag Dalbang menjelaskan BAPETEN menilai Pemkot Tangerang mendukung sepenuhnya terhadap pencapaian standar keamanan dan keselamatan pemanfaatan tenaga nuklir di Kota Tangerang.

“Dengan banyaknya pengguna nuklir di rumah sakit dan industri, Kota Tangerang dianggap dapat mengendalikan penggunaan nuklir baik dari industri maupun rumah sakit. Terbukti dengan cukup banyaknya instansi pengguna yang memenuhi kriteria pengguanaan nuklir sesuai dengan ketentuannya,” papar Ugi, yang juga pernah menjabat Kabag Humas Pemkot Tangerang.

BSSA (Bapeten Safety and Security Award) merupakan penghargaan kepada instansi/fasilitas yang memiliki kinerja keselamatan yang sangat baik. BSSA diberikan kepada kepala daerah yang memiliki populasi instansi penerima BSSA dalam jumlah yang signifikan. Sehingga dapat diasumsikan pemerintah daerah tersebut telah mendukung sepenuhnya terhadap pencapaian BSSA yang diterima oleh instansi di daerahnya.

“Selain Kota Tangerang, penghargaan tersebut juga diberikan kepada 3 Gubernur dan 11 Kepala Daerah lain serta 227 instansi di Indonesia,” pungkasnya. (kung/dus)

 

Berita Lainnya
Leave a comment