Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

KNPI Ajak Generasi Milenial Jadi Pedagang

SERPONG- Banyak cara yang dilakukan  guna memperingati lahirnya satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan Indonesia. Keputusan Kongres Pemuda ke 2 pada 27-28 Oktober tahun  1928 di Jakarta (dahulu Batavia) itu pun kini diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda di setiap tahunnya.

Memperingati hari bersejarah ini, pengurus DPD KNPI Tangsel membuat acara puncak peringatan Sumpah Pemuda dalam kegiatan Tangsel Youth Festival (TYF).

Ketua DPD KNPI Tangsel Ahmad Syawqi mengatakan  peringatan hari sumpah pemuda ke- 89 melibatkan banyak unsur pemuda dalam beragam kegiatan seni budaya dan wirausaha pemuda.

“Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda  nasional kali ini #beranibersatu.  Rangkaian kegiatan kami bersama Diapora Tangsel diantaranya kegiatan acara bakti pemuda di tiap-tiap Kecamatan, kemah bakti, temu wicara pemuda, dan acara puncaknya hari ini Tangsel Youth Festival,” katanya, Sabtu (28/10/2017)

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi 1 DPRD Tangsel ini pun mengatakan, memfokuskan kegiatan ini guna menaungi pelaku wirausaha muda.

“Wirausaha muda di Tangsel saat ini masih belum optimal, padahal jumlahnya cukup banyak. Hanya ada beberapa saja yang mampu bersaing hingga ke luar Kota Tangsel,” ungkap Syawqi

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tangsel Youth Festival (TYF) Delima Bungsu Andy mengungkapkan, berbagai kegiatan seperti Pameran Kewirausahaan Pemuda, Bazzar Industri Kreatif, Talkshow, Pagelaran Budaya, Live Music melibatkan partisipasi anak muda.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa nasionalisme pemuda. Kami yakin cerah dan muramnya masa depan kota Tangsel ditentukan oleh pemuda ini,”ungkapnya. (yy/firda)

 

Berita Lainnya
Leave a comment