Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Waduh, Ada Ormas Gaib Dideklarasikan

TANGERANG- Organisasi kemasyarakatan (ormas) Gaib dideklarasikan di hotel Narita. Namun, jangan beranggapan organisasi ini kasat mata atau tidak terlihat karena gaib.

Rupanya Gaib itu singkatan dari Gema Anak Indonesia Bersatu. Ormas ini sudah terbentuk di sejumlah daerah di Provinsi Banten.

Saat deklarasi hadir orang nomor dua di Kota Tangerang. Sachrudin bahkan mengapresiasi dideklarasikannya Dewan Perwakilan Daerah (DPD) GAIB Perjuangan sebagai organisasi kemasyarakatan di Kota Tangerang.

Ia juga sangat mendukung organisasi Gaib karena jelas arah perjuangannya. Yang paling utama, ormas ini berasaskan pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

“Mudah – mudahan kehadiran Gaib Perjuangan ini dapat menjadi mitra pemerintah demi kemajuan masyarakat, khususnya di Kota Tangerang,” kata Sachrudin saat ditemui usai acara deklarasi di Ball Room Hotel Narita, Sabtu (28/10).

Ketua DPD Gaib Provinsi Banten Dulaimin Zigo mengatakan, dibentuknya organisasi ini dilakukan sebagai media kontrol sosial. Sekaligus menjadi kepanjangan tangan dari masyarakat kepada pemerintah, terutama dalam penegakan hukum. Menurutnya penegakan hukum sekarang itu banyak yang tebang pilih.

“Oleh karena itu, kita sebagai masyarakat juga perlu kontrol dan organisasi Gaib Perjuangan ini sebagai bentuk wadah. Tujuannya agar kita bisa mengontrol pemerintah dan juga bisa membantu programnya,” ujar Zigo.

Organisasi ini sudah terbentuk DPD di 28 Provinsi di Indonesia. Namun, yang hadir pada kesempatan ini hanya ada 17 perwakilan Provinsi.

“Setelah deklarasi, program yang dijalankan adalah pembenahan kepengurusan struktural secara menyeluruh dan secara administrasi,” tandasnya. (syah/firda)

 

Berita Lainnya
Leave a comment