Untuk Kepentingan Umum

Ponpes Arroisyiah Juara Tiga

TIGARAKSA- Kesebelasan pondok pesantren (Ponpes) Arroisyiah, Tangsel berhasil meraih juara tiga dalam laga bergengsi antar ponpes di seluruh Indonesia tersebut.

Langkah skuad muda tanah jawara tersebut melaju sampai babak semi final dan bertemu dengan kesebelasan ponpes Daarul Hikmah, Cirebon, Sabtu (28/10/2017) di Stadion Siliwangi, Bandung.

Kedua tim bekerja keras untuk bisa saling membobol gawang lawan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tak satu gol pun tercipta, hingga akhirnya dalam adu penalti, Ponpes Daarul Hikmah unggul dengan skor 4-3.

Tim official Ponpes Arrosiyiah Hafiz mengatakan, merasa puas dengan prestasi yang diraih timnya, karena menurutnya santri-santri muda tersebut sudah berjuang dan bekerja keras selama perhelatan yang berlangsung dari 22 Oktober sampai 29 Oktober 2017 tersebut.

“Kami Bersyukur dapat meraih juara tiga. Ini semua berkat kerja keras tim, baik pemain, coach serta dukungan dari semuanya, “ ujarnya, Senin (30/10/2017).

Usai perhelatan, Hafiz akan menggembleng tim yang bermarkas di Pamulang, Tangsel tersebut untuk meningkatkan kemampuan bertanding santrinya. Diakuinya, LSN telah memberikan pengalaman berharga bagi timnya, karena mampu melalui berbagai kendala yang dihadapi selama satu minggu.

“Kami juga berharap perhatian dari Pemkot Tangsel serta Pemrov Banten untuk pengembangan pembinaan para santri ini, sehingga kualitas mereka bisa terus ditingkatkan,” tambahnya.

Ahmad Fauzi, manager tim kesebelasan Arroisyiah bersyukur dan mengapresiasi atas prestasi yang mampu diukir tersebut.  Menurutnya persaingan di LSN 2017 ini jauh lebih ketat dibandingkan tahun sebelumnya, karena 32 Provinsi di Indonesia masing-masing mengirimkan tim kesebelasannya.

“Persaingan sangat ketat, tidak seringan tahun 2016, tapi alhamdulilah tim dari Banten bisa mengatasi,” ujarnya.

Fauzi mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga tim dari Banten bisa mempertahankan prestasinya. “Ini bukti potensi atlet sepakbola dikalangan santri di Banten membanggakan, dan kita akan mempersiapkan tim untuk bisa berprestasi lebih baik lagi untuk LSN 2018,” tukasnya. (rr/firda)

 

Berita Lainnya
Leave a comment