Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Pertumbuhan Penduduk Kota Tangerang di Atas Rata-rata Provinsi Banten

PINANG – Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga pada BKKBN Provinsi Banten Nafis mengatakan laju pertumbuhan penduduk di Kota Tangerang termasuk yang paling padat ketimbang daerah lain di Provinsi Banten.

Menurutnya, Kota Tangerang memiliki laju pertumbuhan penduduk sebesar 2,28 persen dibandingkan rata-rata Provinsi Banten yang hanya 2,14 persen per tahun.

“Dibanding wilayah lain di Banten, Kota Tangerang kepadatan penduduknya paling tinggi. Selain itu soal lahannya terbatas dibandingkan daerah lainnya,” katanya di sela kegiatan Sosialisasi KIE Kreatif Kependudukan BKKBN Provinsi Banten di Kelurahan Sudimara Pinang, Pinang, ( 1/11/2017).

Oleh karena itu, pihaknya yang bekerjasama dengan anggota DPR RI Komisi IX Siti Masrifah sengaja menggelar kegiatan Sosialisasi KIE Kreatif guna mensosialisasikan program-program BKKBN kepada masyarakat. Menurut Nafis, duulu program KB begitu meriah, masyarakat sampai hafal lagu-lagu KB. Saat ini pihaknya ingin dengan Program KIE kreatif gaungnya sampai ke masyarakat. “Kami harapkan keluarga juga punya ketahanan keluarga. Sebab dari keluarga yang baik akan lahir anak yang berkualitas,” ujarnya.

Senada dengan anggota DPR RI Komisi IX Siti Masrifah yang juga memberikan sosialisasi kepada ratusan peserta. Menurutnya, agar pasangan suami istri di Kota Tangerang bisa mewujudkan keluarga generasi berencana. Perencanaan dimulai dari usia pernikahan, memiliki keturunan, hingga mengatur jarak waktu kelahiran anak harus terkonsep dengan baik.

” Kepala keluarga harus jadi contoh untuk keluarga dan istrinya. Menjaga jarak kelahiran itu penting, ada beberapa hal yang mesti dipikirkan secara matang sebelum memiliki keturunan” ungkap Siti Masrifah. (yy/wanbo)

 

 

Berita Lainnya
Leave a comment