Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Uji Coba Lampu Merah Bikin Jalan Macet

SETU- Uji coba penerapan lampu merah di perempatan muncul, Setu, Tangsel , Kamis (2/11/2017) dikeluhkan warga. Ini lantaran penerapan lampu merah tersebut malah menambah kemacetan di perempatan tersebut.

Seperti diungkapkan Hendra. Warga komplek Batan Indah,Setu ini harus menempuh waktu hampir satu jam dari rumahnya ke tempatnya bekerja di Kawasan Puspiptek, Setu. Padahal jarak dari rumahnya tersebut hanya sekitar 3 km.

“Dibikin ada lampu merah malah tambah kacau nih. Banyak waktu yang jadi terbuang percuma padahal rumah kita dekat dari tempat kerja” ungkapnya.

Hendra juga mengatakan, sebaiknya pemerintah fokus pada upaya pelebaran jalan yang saat ini satu lajur. Menurut Hendra, jalur satu lajur tersebut tidak memadai dengan banyaknya volume kendaraan yang melintas. Apalagi jalur tersebut merupakan jalan Provinsi yang menghubungkan Kota Tangsel Provinsi Banten dengan Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

“Ini kan jalur yang menghubungkan antar Provinsi, harusnya diperlebar lah. Jangan malah dibuat lampu merah yang malah bikin tambah macet” keluh Hendra

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan uji coba penerapan lampu merah di kawasan tersebut akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan. Dirinya pun telah menyiagakan personel guna mengurangi kemacetan yang terjadi selama proses uji coba tersebut.

” Nanti akan saya evaluasi ( uji coba lampu merah tersebut) , setelah itu akan diputuskan lanjut atau tidaknya penerapan tersebut” ungkap Kasat Lantas. (yy/firda)

 

Berita Lainnya
Leave a comment