Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Doa Bersama untuk Korban Kebakaran Pabrik Petasan Kosambi

KOSAMBI-Polres Metro Tangerang Kota menggelar doa bersama untuk korban kebakaran pabrik petasan di  Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (2/10/17).
Doa bersama dipimpin  Ketua MUI Kecamatan Kosambi, KH. Adhis Ridho dan Ustad Jazuli selaku ulama Kecamatan Kosambi dimulai pukul 15.00 WIB.
Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan beserta para pejabat utama, Kapolsek Teluknaga serta para Polwan Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek-polsek jajaran.
Usai doa bersama, sejumlah Polwan Polres Metro Tangerang Kota pimpinan AKBP Jatin Nurhidayatin menyerahkan bantuan sebanyak 250 paket bingkisan kepada para keluarga korban.
Itu dilakukan sebagai bentuk rasa empati yang mendalam terhadap para keluarga korban yang sedang berduka.
Kapolres mengatakan, doa bersama yang digelar itu adalah sebagai wujud kepedulian ulama setempat yang telah mendukung proses Identifikasi DVI Polri.
Ia berharap agar peristiwa yang meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban yang meninggal dunia, agar ikhlas dan dapat menerima peristiwa tersebut.
“Bagi korban yang masih terbaring di rumah sakit karena luka bakar kita mendoakan agar cepat pulih,” kata Harry Kurniawan, usai doa bersama.
Bukan kali ini saja, beberapa waktu yang lalu tepatnya, Rabu (31/9/17), Kapolres dan Kapolsek juga ikut hadir mengikuti acara doa bersama yang dilaksanakan di lokasi kebakaran.
Polres Metro Tangerang Kota bekerja sama dengan Tim DVI Mabes Polri hari ini kembali melakukan Olah TKP di lokasi pabrik petasan yang ludes terbakar Kamis (26/10/17) lalu.
Peristiwa itu menelan puluhan korban jiwa. Sedikitnya 48 karyawan meninggal dunia dan 46 orang harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan akibat mengalami luka bakar serius dalam kejadian tersebut.
Diketahui, selain Kapolres dan Ketua MUI turut hadir dalam doa bersama tersebut di antaranya, Camat Kosambi Toni Rustani, Danramil Teluknaga Kapt. Inf. M. Ridwan.
Selanjutnya, Kades Belimbing Maskota HJS, Kades Angklong Pinan, Ketua LSM GAN Nopel Ardiansyah, Ketua Ikatan Pengusaha Muda Indonesia Sam Aliano dan para keluarga korban kebakaran serta warga sekitar. (putra/firda)
Berita Lainnya
Leave a comment