Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Izin di Kota Tangsel Tak Lagi Manual, Semuanya Online

SERPONG- Pemkot Tangsel melakukan inovasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Terbaru dibuat Sistem Informasi Manajemen Perizinan Online (Simponie). Sistem ini digagas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tangsel yang bertujuan melayani seluruh perizinan secara online.

“Mulai hari ini 112 perizinan dan 25 non perizinan jadi satu pintu dan sudah mengunakan sistem online,” kata Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat melaunching sosialisasi perizinan onlone di Kantor Wali Kota Tangsel Serua,Ciputat Tangsel, Jumat (3/11/2017)

Airin mengungkapkan wilayah Tangsel yang tidak banyak memiliki sumber daya alam (SDA) membuatnya mau tak mau harus  menarik investor sektor jasa dan properti sebanyaknya.

Oleh karena itu guna meningkatkan investasi bisnis dirinya melaunching perizinan online agar dapat terlaksana lebih mudah dan dapat dilakukan dari mana saja serta kapan saja.

“Kita sadar tidak banyak memiliki sumber daya alam, untuk itu kita harus banyak mengajak investor untuk berinvestasi di sektor perumahan dan permukiman.Kita mengundang banyak orang ke Tangsel untuk investasi, tapi harus pasti perizinannya” ucap Airin

Sementara itu,  Kepala DPMPTSP, Bambang Noertjahjo mengungkapkan awalnya program Simphonie hanya mencakup dua jenis perizinan. Kemudian dilanjutkan pada bulan Juni 2017 sebanyak 15 izin dan saat ini dilengkapi dengan launching keseluruhan perizinan onlinenya.

““Dengan perizinan full online ini, DPMPTSP tangsel menjadi role model dan best practice praktik perizinan online se-provinsi Banten. Tangsel akan menjadi pilihan untuk Kabupaten Kota di Banten, mempelajari sistem perizinan secara online ke Tangsel,” tutupnya. (yy/firda)

 

Berita Lainnya
Leave a comment