Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Sambut HUT Tangsel Dinkop dan UKM Bikin Van Douglas Carnival

SERPONG- Menyambut Hari Ulang tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-9, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Tangsel mengelar kegiatan Van Douglas Carnival pada Minggu (12/11/2017) mendatang. Kegiatan ini nanti akan diisi oleh beberapa acara dengan menampilkan banyak produk hasil olahan pelaku usaha kecil.

Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Tangsel Dahlia Nadeak mengatakan, acara carnival ini bagian dari upaya untuk mengenalkan produk hasil karya anak bangsa. Terutama pengusaha kecil dan menengah di Kota Tangsel. Ini juga menjadi momentum unjuk gigi para pelaku UKM agar hasil karyanya bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

“Acara yang berbentuk karnaval ini akan menunjukan produk-produk UKM Tangsel dalam bentuk parade yang tentunya akan sangat meriah,” katanya di Gedung Puspem, Ciputat, Tangsel, Kamis (2/11/2017).

Acara akan dimulai sejak pukul 06.00 WIB melalui Jl. Pahlawan Seribu dan akan berakhir di samping BSD Square, dan ada pula acara menarik lainnya yang akan dipertunjukan dalam karnaval ini.

“Kami akan menampilkan fashion show produk dengan desain sesuai produk-produk UKM. Tujuannya agar mereka bisa mempromosikan produk kepada masyarakat,” jelasnya.

Kata dia, akan ada berbagai kegiatan dalam acara ini, mulai dari karnaval yang terdiri dari marching band, sepeda hias, delman hias hingga pawai UKM yang berasal dari Tangerang Selatan.

Dahlia mengungkapkan ada lebih dari 120 UKM Tangsel dan sekitarnya yang akan menggelar bazar berbagai produk unggulan mereka hingga pukul 20.00 WIB.

“Nanti akan banyak produk UKM yang berbeda dan belum pernah ditampilkan sebelumnya. Ada juga UKM unggulan yang telah banyak mendapatkan penghargaan dan produknya sudah dikenal luas,” tambahnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memaparkan pemilihan nama Van Douglas sendiri dilatar belakangi oleh maskot kota Tangsel yaitu Anggrek.

“Kenapa judulnya Van Douglas, karena kita semua sudah sepakat bersama bahwa kota Tangsel ciri khasnya adalah anggrek, salah satunya anggrek Van douglas,” ungkap Airin.

Menurut Walikota, acara Tangsel Van Douglas Carnival ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi UKM dan merupakan salah satu pesta rakyat yang ditunggu-tunggu masyarakat Tangsel.

“Harapannya mudah-mudahan kita bisa mendorong pelaku UKM semakin berkembang dengan kegiatan kali ini dan mendorong masyarakat agar bisa melihat  produk-produk asli kota Tangsel,” jelasnya.

Ia melanjutkan sehingga ke depannya UKM  di Tangsel bisa berkembang bukan hanya di daerah sendiri melainkan dikenal di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Maka itu, kegiatan ini harus sukses, dari jumlah pengunjungnya yang banyak, pembelinya yang banyak hingga promosi hingga seluruh pelosok negeri. “Tangsel adalah kota UKM yang produknya tidak diragukan lagi. Ini yang harus terus didorong,” ujarnya. (adv)

 

Berita Lainnya
Leave a comment