Untuk Kepentingan Umum

Gudang Penyimpanan Gas di Pinang Resahkan Warga

PINANG-Warga yang tinggal di sekitar Gang Ambon, Kelurahan Nerogtok, Kecamatan Pinang was-was dengan keberadaan gudang penyimpanan tabung gas di kawasan tersebut.
Mereka khawatir keberadaan gudang tersebut membahayakan lingkungan sekitar. Soalnya, gudang penyimpanan gas tersebut pernah beroperasi di Perumahan Karang Tengah Permai, Blok TP 1 Pondok Rajeg Kecamatan Karangtengah, Kota Tangerang.
Di lokasi pertama, pernah terjadi ledakan pada gudang tersebut lantaran diduga melakukan aktivitas pengoplosan gas secara ilegal. Pemilik usaha gas tersebut akhirnya memindahkan opersional usahanya ke lokasi baru saat ini.
Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, gudang tempat penyuntikan gas tersebut sudah berjalan hampir satu bulan.
“Saya lihat sudah hampir satu bulan tempat tersebut beroperasi. Hampir setiap hari mobil pikap keluar masuk ke kawasan kawasan gudang di kapling DPR tersebut,” ujar warga tersebut, Kamis (9/11/17).
Ia dan warga lainnya mengaku sangat khawatir jika dikemudian hari terjadi sesuatu. Apalagi, saat beroperasi di Karangtengah pernah terjadi peristiwa ledakan. “Ya jelas khawatir kalau sampai meledak. Kan mengancam keselamatan warga,” imbuhnya.
Diketahui, dimana kawasan kapling DPR terletak di dua wilayah yakni di Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Pinang. Kedua kecamatan itu masuk dalam wilayah hukum Polsek Cipondoh.
Kapling DPR awalnya diperuntukan untuk perumahan. Namun seiring waktu lokasi itu beralih fungsi menjadi kawasan pergudangan.
Sayangnya hingga saat ini belum ada pihak yang bisa di konfirmasi. Baik dari pihak kecamatan maupun Polsek Cipondoh. (putra/firda)
Berita Lainnya
Leave a comment