Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

DPC PDIP Punya Mushola Baru

SETU- Kantor DPC PDIP Kota Tangsel kini memiliki mushola baru. Tempat beribadah tersebut berada di sisi timur kantor partai berlambang moncong putih tersebut.

Peresmian kantor dihadiri pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel, seperti H Saidih dan Abdul Rojak.

Nampak juga petinggi partai pemenang pemilu 2014 itu, seperti Ketua DPC Heri Gagarin, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Tangsel Ledy Butar-butar, Bendahara Fraksi PDIP DPRD Kota Tangsel Made Laksmi Pusparini, Sekretaris DPC Iwan Rahayu dan sejumlah pengurus lainnya.

Ketua DPC PDIP Heri Gagarin mengatakan, peresmian musolah ini bagian dari program partai. Hampir semua kantor DPC sudah memiliki tempat beribadah. Minimal ada musholanya. Nah, yang di Kota Tangsel kini juga sudah ada dengan nama At-Taufiq. Adapun penamaan tersebut terinspirasi dari mantan Ketua MPR alm Taufiq Kiemas yang juga sesepuh PDIP.

“Ini bentuk penghormatan kita terhadap alm Taufiq Kiemas, yang juga sudah saya anggap sebagai guru politik,” kata Heri seusai peresmian mushola, Jumat (10/11/2017).

Heri mengaku sebelum hendak membangun mushola tersebut dirinya  terlebih dahulu berziarah ke makam Taufiq Kiemas. Maka itu, ketika didapuk menjadi Ketua DPC, dirinya langsung berinisiatif untuk segera membangun mushola. Pembangunannya sendiri memakan waktu satu bulan.

Kata dia, hampir semua kantor PDIP yang ada mushola juga menggunakan nama Taufiq. Selain penghormatan, untuk mengenang almarhum yang memang sangat berjasa dalam perkembangan PDIP.

“Kalau sholat di mushola ini jadi ingat Pak Taufiq. Ini yang harus terus kita jaga. Saya harap ada mushola dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Kita partai nasionalis yang juga religius,” ujar Heri yang juga wartawan senior ini.

Sekretaris MUI Kota Tangsel Abdul Rojak berharap peresmian mushola ini bisa membuat kader partai untuk religius. Apalagi tempatnya juga bagus. Jadi sayang kalau tidak dimanfaatkan dengan baik. Ia melihat pembuatan mushola ini sangat positif.

“Bagus adanya mushola ini. Makanya mesti dimanfaatkan sebaik mungkin,” ungkapnya. (firda)

Berita Lainnya
Leave a comment