Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Jasa Marga Salurkan 500 Bibit Pohon

KARAWACI-Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, mendapat bantuan ratusan bibit tanaman produktif dari Jasa Marga Cabang Cawang-Tangerang-Cengkareng (CTC), Jumat (10/11/17).
Pemberian bibit ini merupakan bagian dari Program Bina Lingkungan atau Corporate Social Responsibility Jasa Marga Cabang CTC.
General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta- Tangerang Bagus Cahya AB mengatakan, pemberian bantuan merupakan program bina lingkungan yang sudah sejak lama berjalan.
Di Tangerang Raya, kata dia, ada lima titik yang diberi bantuan serupa. “Harapan kami bisa bermanfaat,” kata Bagus, usai melakukan penanaman pohon di halaman Kantor Kelurahan Koang Jaya.
Menurutnya, tanaman produktif yang diberikan kurang lebih 500 batang. Seperti pohon Sirsak, Mangga, dan Manggis. Selain itu diberikan juga bantuan pupuk.
Selain pemberian tanaman produktif, program bina lingkungan juga akan menyasar kw wilayah lain berupa pembuatan fasilitas publik.
“Bantuan juga diberikan di tempat lain dalam bentuk material bangunan. Itu untuk pembangunan jalan lingkungan dan masjid, MCK dan lainnya,” tutup Bagus.
Sementara, Lurah Koang Jaya Syarif Ubaidillah menyampaikan apresiasi atas bantuan dari Jasa Marga. Bantuan bibit pohon tersebut, selanjutnya akan ditanam di wilayah RW 05.
“Di RW itu memang jadi program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku,” katanya.
Menurutnya, setelah di sana selesai ditanam selanjutnya di RW lainnya. Dirinya berharap supaya warga bisa tetap merawatnya. “Jangan ditanam sampai dua minggu hilang,” tandasnya. (putra/firda)
Berita Lainnya
Leave a comment