Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Arsenal Putus Trend Negatif Lawan Tottenham

Arsenal mengakhiri tren negatif tak pernah menang ketika berhadapan dengan rival satu daerah, Tottenham Hotspur. Tren itu putus pada pertandingan pekan ke-12 Premier League – kasta teratas Liga Inggris, Sabtu (18/11/2017).

Pada pertandingan Derbi London Utara di Stadion Emirates itu, Arsenal menang 2-0 atas Tottenham. Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Shkodran Mustafi dan Alexis Sanchez. a

Hasil ini menghentikan catatan tak pernah kalah Tottenham dari Arsenal sejak ditukangi Mauricio Pochettino. Sebelum kemenangan pada Sabtu malam ini, The Gunners – julukan Arsenal – cuma bisa meraup hasil imbang dua kali dan kalah empat kali.

Bermodal 10 kemenangan beruntun di Stadion Emirates pada pertandingan Premier League, pasukan Arsene Wenger bersemangat untuk menghentikan tren negatif melawan Spurs.

Arsenal membuka keran gol pada menit ke-36. Gol itu bermula dari tekel Davinson Sanchez yang membuat tuan rumah mendapatkan tendangan bebas.

Mesut Oezil lantas melepas umpan ke kotak pertahanan lawan. Shkodran Mustafi lantas menyambutnya dengan sundulan yang tak bisa ditepis Hugo Lloris.

Lima menit berselang, gol kedua Arsenal lahir. Kali ini, Alexis Sanchez yang sukses mengonversi umpan silang rekannya di lini depan, Alexandre Lacazette.

Tak ada gol yang tercipta pada babak kedua. Hasil ini membuat Arsenal kembali ke posisi lima besar untuk sementara dengan koleksi 22 poin dari 12 laga.

Mereka hanya tertinggal satu angka dari Tottenham yang tertahan di peringkat ketiga. Namun, posisi dua tim asal London Utara itu masih bisa tergeser karena klub-klub lain akan bertanding.

Sumber:Kompas. com

 

Berita Lainnya
Leave a comment