Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Antisipasi DBD, Kelurahan Sukasari Difogging

TANGERANG-Musim penghujan tahun ini, tak hanya menimbulkan kekhawatiran warga akan bencana banjir saja. Salah satu yang menjadi momok warga adalah penyakit demam berdarah.
Untuk itu diperlukan kesadaran warga dalam mengantisipasi berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah.
Salah satunya seperti yang dilakukan warga Kelurahan Sukasari RT 01, 02, 03, 04, 05 RW 14  Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.
Warga mulai melakukan pembersihan tempat-tempat yang rentan adanya jentik nyamuk. Seperti saluran drainase yang mampet hingga kaleng bekas, dan tempat-tempat yang ada genangan airnya.
Bahkan di wilayah tersebut dilakukan fogging (pengasapan) untuk membasmi jentik nyamuk, Minggu (19/11/17). Fogging di wilayah tersebut atas bantuan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang Agus Setiawan.
Warga sebelumnya mengusulkan kepada Ketua Bidang Komunikasi Politik di Badan Partai yang juga sebagai Ketua Pelaksana BAGUNA Kota Tangerang itu, agar melakukan pengasapan di wilayah mereka.
“Permintaan warga langsung Saya tindaklanjuti dengan melakukan fogging,” ujar Agus yang juga Ketua Komisi I tersebut, Minggu (19/11/17).
Menurut Agus, warga sangat antusias dengan adanya kegiatan fogging ini. Bahkan warga dengan sukarela menunjukkan rumah mana saja yang dilakukan fogging.
“Bahkan mereka sempat membantu dalam melakukan kegiatan  pengasapan diwilayahnya,” lanjut Agus.
Dirinya berharap kegiatan ini bisa membuat masyarakat khusunya warga Kelurahan Sukasari bisa hidup lebih sehat lagi dan terbebas dari jentik nyamuk.
“Ini sebagian bentuk keerdulian kita bersama untuk membantu masyarakat agar bisa hidup lebih sehat dari jentik nyamuk dan juga bagian dari kegiatan komunikasi politik yang dibangun kepada masyarakat ” imbuhnya.
Kwe Sun, salah satu warga yang rumahnya di fogging gratis merasa sangat senang wilayahnya jadi bebas dari jentik nyamuk demam berdarah.
Sebelumnya di kawasan sekitar rumahnya banyak sekali bertebaran nyamuk karena kondisi perubahan cuaca.
“Kami sangat berterima kasih adanya fogging ini karena sangat membantu warga khususnya wilayah RW 04 Kelurahan Sukasari ini, untuk bisa hidup lebih sehat dari jentik nyamuk,” ujarnya.
Sementara itu, Tendi Ketua RW 14 Kelurahan Sukasari mengapresiasi kegiatan yang dilakukan wakil rakyat tersebut.
“Tentunya saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pak Agus yang sangat peduli terhadap kesehatan warga RW 04 Sukasari ini,” ujarnya.
Dia menambahkan, di wilayah RW 04 ini terdiri dari lima RT dengan jumlah total 120 Kepala Keluarga.
Ketua Forum RW se-Kelurahan Sukasari Abdel Kalif mengakui, kegiatan fogging ini sangat bermanfaat untuk masyarakat wilayah Kelurahan Sukasari. Utamanya dalam pencegahan akan bahaya penyakit demam berdarah.
“Semoga kegiatan ini terus dilakukan di wilayah Kelurahan Sukasari agar warga terhindar dari penyakit  demam berdarah,” tandasnya. (putra/firda)
Berita Lainnya
Leave a comment