Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Pembangunan Jalur Kereta Api Bandara Belum Selesai

TANGERANG- Pembangunan jalur Kereta Bandara Soekarno-Hatta semakin dikebut. Ratusan truk diterjunkan untuk mempercepat mega proyek tersebut.

Seperti terlihat di Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi, Tangerang sejumlah kendaraan besar berjejer di sisi jalan. Truk – truk tersebut membawa muatan material untuk pembangunan jalur kerata bandara.

Humas Waskita, Daud menjelaskan, langkah itu dilakukan guna mengejar target agar proses pembangunan segera rampung pada akhir tahun 2017.

“Ada 135 truk yang diterjunkan,” ujar Daud saat ditemui di lokasi pengerjaan pembangunan kereta bandara, Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi, Tangerang, Senin (20/11/2017).

Ia pun meminta maaf pengerjaan proyek ini sempat menganggu ketertiban umum. Bahkan menimbulkan kemacetan panjang di ruas Jalan Daan Mogot.

“Nantinya kami akan koreksi pengoperasiannya. Paling kalau pagi sampai sore hari hanya beberapa truk saja yang dikerahkan,” katanya.

Sisanya dioperasikan pada malam hari pengerjaannya. Menurut Daud, pihaknya tengah melakukan pengurukan jalur layang sebagai akses jalan kereta bandara yang membelah Jalan Daan Mogot dan Kali Mookevart.

“Kami ditarget untuk pembangunan ini selesai pada akhir tahun. Makanya terus dikejar pengerjaannya sampai 24 jam penuh,” tutup Daud. (kung/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment