Untuk Kepentingan Umum

Polisi Siaga Satu Kawal Buruh

TIGARAKSA- Aksi ribuan buruh dari Kabupaten Tangerang yang akan berlangsung besok, Kamis (23/11/2017) akan mendapatkan pengawalan polisi dari Polresta Tangerang.

Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif mengatakan, pihaknya mengawal demontrasi buruh yang menuntut Gubernur Banten merevisi keputusan terkait Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) tahun 2018 itu guna mengantisipasi kemungkinan upaya pemblokiran jalan.

Sabilul mengatakan, hal itu saat menggelar pertemuan dengan perwakilan Aliansi Rakyat Tangerang Raya (Alttar) di Rupatama Mapolresta Tangerang, Rabu (22/11/2017).

Ia menegaskan, massa aksi yang akan berunjuk rasa akan dikawal tim Rainmas hingga ke titik mereka berdemo juga pada saat mereka kembali dari kantor Gubernur Banten. Selain itu, Sabilul juga melarang massa aksi yang menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan bak terbuka memasuki jalan tol.

“Pengawalan ini merupakan bentuk pelayanan kepolisian terhadap masyarakat yang menggunakan haknya sebagai warga negara dalam menyampaikan pendapat,” ungkapnya.

Dengan adanya pengawalan tersebut, ia berharap pengguna jalan lainnya tidak terganggu dengan adanya mobilisasi massa buruh.

Sabilul juga berpesan kepada massa aksi untuk menjaga keselamatan saat berkendaraan. “Perhatikan faktor keselamatan selama di jalan raya dan hargai pengguna jalan lainnya,” tandasnya. (rr/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment