Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Desember, Kereta Api ke Bandara Diresmikan

TANGERANG- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan proyek pembangunan jalur kereta api cepat Bandara Internasional Soekarno Hatta. Menggunakan kereta inspeksi, rombongan Menhub berangkat dari Stasiun Sudirman, Jakarta, untuk kemudian berhenti di Stasiun Batuceper, Tangerang, yang merupakan jalur lintasan dari kereta bandara, rencananya akan diresmikan Desember mendatang.

Dari hasil inspeksi, ia merasa puas. Meski begitu ada beberapa poin yang harus dilakukan pembenahan. Hanya hal yang kecil yang menurutnya tidak terlalu signifikan.

Selama perjalanan dari Batu Ceper, kereta yang digunakan Budi Karya melaju dengan kecepatan 30 km per jam. Ini lantaran kereta itu baru melintas pertama kalinya. Jalur tersebut juga masih ada satu sisi rel yang belum tersambung sepenuhnya, yakni sekitar satu kilometer.

Namun ia memastikan seluruh rel akan tersambung pada 25 November mendatang. “Jadi kalau nanti sudah tersambung semua, akan langsung tersambung dengan people mover,” katanya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meminta Menhub untuk dapat memberikan fasilitas penunjang bagi para penumpang di Stasiun Batuceper agar dapat memaksimalkan moda transportasi yang dipersiapkan pemerintah.

“Kalau bisa tolong dibuatkan jembatan pak, jadi supaya warga bisa nyebrang ke stasiun dengan aman,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor 1 di kota Tangerang ini juga menyampaikan perlu adanya stasiun tambahan yang diharapkan dibangun di wilayah kecamatan Neglasari.

“Kita bisa minta ditambahin satu stasiun di Neglasari, supaya warga kota bisa naik dari sana. Dan kalo bisa pembangunannya diterusin sampai wilayah Teluknaga dan Bojongrenget, biar ngurangin beban macet di area sekitar bandara juga,” terangnya. (kung/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment