Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Karangan Bunga Setnov Dirusak, Sam Aliano Gelar Sayembara Rp 1 M

Jakarta – Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia Sam Aliano mengadakan sayembara berhadiah Rp 1 miliar bagi siapa pun yang berhasil menemukan perusak karangan bunga miliknya untuk Setya Novanto atau Setnov. Sam mengirim dua karangan bunga untuk Setya ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) beberapa waktu lalu.

“Sayembara itu sudah diumumkan sejak Senin, 20 November 2017,” kata Sam lewat pesan WhatsApp pada Selasa malam, 21 November 2017.

Sam menjelaskan, sampai saat ini, dirinya belum mendapatkan informasi terkait dengan pelaku perusak karangan bunga miliknya. Untuk itu, dia akan menggelar pertemuan dengan media untuk menunjukkan uang tunai sebesar Rp 1 miliar yang dijanjikan sebagai hadiah sayembara di kantornya, Gedung Samco, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu, 22 November 2017, pukul 12.00 WIB. “Ini bukti keseriusan saya,” katanya.

Sam sudah dua kali mengirim karangan bunga untuk tersangka kasus kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) tersebut ketika masih dirawat di RSCM. Namun dua kali pula karangan bunganya dirusak oleh orang tak dikenal. Karangan bunga itu sengaja ditulis bernada satire. Karangan bunga pertama bertuliskan “Semoga Lekas Sembuh Papa Tiang Listrik” dengan tanda pagar #SaveTiangListrik. Karangan bunga kedua bertuliskan “Semoga Papa Lekas Sembuh” #Save Mr. Bakpao. Namun nasib kedua karangan bunga itu sama nahasnya, raib dalam sekejap.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu mengalami kecelakaan di Permata Hijau, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Kamis malam, 16 November 2017. Satire dalam berbagai macam bentuk sampai saat ini masih tertuju kepada Setya, baik lewat meme tiang listrik, bakpao, karangan bunga, maupun lagu.

Kecelakaan mobil Fortuner yang ditumpangi Setnov menabrak tiang listrik itu begitu menarik perhatian masyarakat. Tiang listrik tempat kecelakaan itu menjadi obyek foto. Bahkan kini alamat tiang listrik Setya juga sudah tersedia di Google Maps sehingga mudah ditemukan.

Sumber: Tempo.co

Berita Lainnya
Leave a comment