Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Produk UKM Diminati Masyarakat

Produk Usaha Kecil Menengah di Kota Tangsel rupanya mendapat perhatian cukup besar oleh masyarakat. Buktinya stand-stand yang hadir dalam perayaan HUT Kota Tangsel ke Sembilan diserbu warga. Setidaknya ada puluhan stand yang diisi oleh sejumlah perwakilan UKM dari seluruh wilayah Kota Tangsel. Produk itu terdiri dari kuliner, fashion hingga handycraft. Harga yang ditawarkan dalam pameran tersebut juga cukup bersahabat dan tidak menguras kantong cukup banyak. Meski demikian, kualitas yang ditawarkan juga cukup bagus.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Tangsel drg Dahlia Nadeak mengatakan, produk usaha kecil yang hadir dalam pameran di HUT Kota Tangsel memang memiliki keunggulan dengan kualitas terbaik. Mengingat produk tersebut sudah diterima di pasar, baik skala lokal, nasional, hingga internasional. Ini juga menjadi ajang pameran produk yang sudah sukses di pasaran. “Maka itu kita terus mendorong agar produk yang ditawarkan memiliki kelas hebat dengan kualitas cukup baik. Ini yang akan kita jaga terus,” katanya.

Ia yakin dengan kualitas yang mumpuni, hasil olahan pelaku UKM Kota Tangsel akan diterima dengan baik. Mengingat saat ini, lahir produk-produk dengan hasil yang sama dengan perusahaan besar. Kata Dahlia, dengan semangat yang ada, tentunya produk yang hadir harus terus bisa ditingkatkan. Jangan lagi berpaku kepada satu kesatuan saja. Ini yang mesti bisa dilihat dari sejumlah faktor. Yang pasti bila hal tersebut bisa digarap tentunya akan menghasilkan sesuatu yang mumpuni. “Saya yakin dengan kualitas yang dipunyai oleh pelaku UKM Kota Tangsel. Kualitasnya bagus-bagus dan hebat-hebat,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan soal pameran produk UKM selama kegiatan HUT Kota Tangsel. Di mana perputaran uangnya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Hal ini tentunya sangat baik karena mendorong peningkatan kesejahteraan. Apalagi di tengah kondisi ekonomi yang melambat. Adanya pameran produk UKM tentunya sangat membantu dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Ini yang harus terus didorong agar bisa menghasilkan sesuatu yang mumpuni dan baik,” katanya.

Maka itu sejumlah program akan terus digarap agar pelaku UKM bisa terus eksis. Pasarannya diterima baik skala nasional ataupun internasional. Mengingat hal tersebut penting dalam peningkatan kapasitas pelaku UKM. Ini juga untuk menciptakan daya saing yang mumpuni dan hebat. Dirinya yakin hal tersebut bisa terus dilakukan karena prospek yang dipunyai oleh pelaku UKM sangat baik dan bagus. “Saya ingin agar produk yang dihasilkan memiliki kapasitas hebat dan diakui,” imbuhnya.

Jika ini bisa dilakukan secara baik, tentunya produk yang ada akan kian diminati. Ia yakin hal tersebut dapat dilakukan karena prospek yang dimiliki cukup bagus. “Ini yang harus terus didorong. Jika pelaku UKM berkembang, semuanya diuntungkan,” imbuhnya. (adv)

Berita Lainnya
Leave a comment