Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Cak Imin Ngarep Jadi Cawapres Jokowi

Manuver politik Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar jelang pemilihan presiden 2019, mulai terang-terangan. Politisi yang akrab disapa Cak Imin ini mulai mem-branding dirinya sebagai The Next Wapres.

Hal itu tampak dari sebuah baliho berukuran besar, yang hanya menampakan wajah Cak Imin dengan tulisan ‘Muhaimin Iskandar Next Wapres’. Reklame berwarna hijau ini diketahui terdapat di sebelah lajur tol menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Saat dikonfirmasi, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Maman Imanulhaq membenarkan adanya baliho itu. Menurutnya baliho itu bentuk dukungan dari relawan-relawan yang menginginkan Muhaimin Iskandar menjadi wapres di 2019.

Politisi PKB Maman Imanulhaq membenarkan bahwa target PKB salah satunya adalah menjadikan Cak Imin sebagai wapres Jokowi di 2019.

“Jadi itu merupakan dukungan dari seluruh komunitas dan relawan seluruh Indonesia,” ujar Maman kepada JawaPos.com, Jumat (1/12).

Anggota Komisi VIII DPR ini juga berharap Joko Widodo (Jokowi) bisa berduet dengan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2019 nanti, sehingga PKB bisa berjuang bersama untuk memenangkan pasangan itu.

“Jadi menguatkan kami (PKB) untuk memperjuangkan Cak Imin (Muhaimin Iskandar) sebagai wapres 2019,” katanya.

Sampai saat ini tutur Maman, relawan dan juga komunitas telah bergerak untuk membantu memenangkan Muhaimin Iskandar. Salah satunya adalah dengan terus melakukan sosialisasi. “Saat ini (relawan dan komunitas) sudah bergerak masif,” pungkasnya.

Sekadar informasi, dalam Pilpres 2019 nanti banyak tokoh yang disebut-sebut layak menjadi cawapres. Mereka adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Agus Harimurti Yudhoyono, Muhaimin Iskandar, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Sumber: Jawapos.com

Berita Lainnya
Leave a comment