Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Rizieq Shihab Batal Hadir di Reuni 212

Jakarta- Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab, kemungkinan tidak bakal hadir dalam reuni 212 di Monumen Nasional, Sabtu, 2 Desember 2017. Rizieq yang berstatus sebagai tersangka kasus penodaan lambang negara Pancasila dan pencemaran nama baik itu kini dikabarkan berada di Mekah, Arab Saudi.

Rizieq telah mengamanatkan Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis memimpin jalannya reuni 212. Hal itu disampaikan Rizieq dalam video yang diunggah di YouTube berjudul “Ini Jawaban Habib Rizieq Datang Reuni 212? Langsung Dari Makkah Almukaromah” pada Jumat, 1 Desember 2017.

“Pada kesempatan ini, tidak lupa saya amanatkan kepada KH Ahmad Sobri Lubis untuk memimpin, memandu, dan mengarahkan, yaitu jalannya acara reuni 212 agar success dan berkah,” kata Rizieq dalam video berdurasi 45 detik itu.

Dalam video yang diunggah akun Ustadz Lover itu, Rizieq dan Sobri tampak duduk berdua dan berbincang. Dua orang wanita berjubah hitam panjang sedang merekam pernyataan mereka lewat telepon seluler.

Rizieq berharap Sobri bisa menerima amanatnya itu dengan ketulusan dan keikhlasan. “Tentu ini satu amanat yang berat, Ustaz,” ucapnya.

Tak lupa, Rizieq menyampaikan ungkapan terima kasih lantaran telah disambangi ke Mekah. “Sobri Lubis, terima kasih atas ziarahnya ke Kota Suci Makkah Al Mukaromah untuk bersilaturahmi dengan saya sekeluarga,” tuturnya.

Sebelumnya, tokoh FPI itu mengatakan mungkin akan hadir dalam acara reuni 212. “Insya Allah akan berjumpa di reuni 212 yang digelar pada 2 Desember 2017 di Monas,” katanya melalui sambungan telepon dalam acara Kongres Alumni 212 di Wisma PHI, Jakarta, kemarin.

Presidium Alumni 212 menggelar reuni 212 dalam rangkaian kegiatan pada 30 November-2 Desember 2017. Pada Kamis kemarin, telah digelar Kongres Alumni 212 di Wisma PHI, Jakarta Timur. Seusai kongres, acara berikutnya adalah Maulid Agung dan Reuni 212 di Monas pada Sabtu, 2 Desember 2017.

Sumber: Tempo.co

Berita Lainnya
Leave a comment