Untuk Kepentingan Umum

Portugal Satu Group dengan Spanyol

Hasil drawing Piala Dunia 2018 menghadirkan beberapa grup yang menarik. Portugal segrup dengan Spanyol, sedangkan Belgia berada satu grup dengan Inggris.

Pengundian babak grup Piala Dunia 2018 digelar di State Kremlin Palace, Jumat (1/12/2017) malam WIB. Pemain legendaris Inggris Gary Lineker tampil sebagai pemandu acara.

Para legenda sepakbola turut hadir dalam acara ini. Seperti misalnya Pele, Diego Maradona, Gordon Banks, Fabio Cannavaro, Cafu, dan lain-lain.

Sama dengan edisi-edisi yang lalu, tim-tim dari konfederasi yang sama tidak akan terundi dalam satu grup, kecuali UEFA di mana setiap grup bisa terdapat dua tim.

Tibalah saatnya pengundian. Seperti biasa, tuan rumah yaitu Rusia, muncul lebih dahulu dengan menempati Grup A. Sedangkan tim terakhir yang muncul adalah wakil Asia, Jepang yang berada di Grup H.

Sorotan mengarah pada Grup B dan Grup G. Di Grup B, juara Eropa Portugal terundi bersama mantan juara Eropa dan dunia, Spanyol. Dua tim lain yang akan mencoba menyulitkan mereka adalah Maroko dan Iran.

Sedangkan di Grup G, kuda hitam Belgia akan bersaing dengan mantan juara dunia Inggris. Keduanya terundi dengan Panama dan Tunisia.

Piala Dunia 2018 akan dibuka pada 14 Juni, yang turut akan memanggungkan laga pertama grup antara Rusia melawan Arab Saudi di Stadion Luznhniki, Moskow.

Sumber: Detik.com

Berita Lainnya
Leave a comment