Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Habis Digusur, Warga Tinggal di Kuburan

Tangerang — Puluhan warga RT 02/06 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang yang rumahnya digusur oleh Pemkot Tangerang pada Rabu (6/12/2017) kemarin. Terpaksa tidur di atas kuburan yang tidak jauh dari lokasi rumahnya yang digusur.

Hal itu dilakukan, karena warga yang rumahnya terkena gusur lantaran berdiri di atas lahan Fasos dan Fasum yang sudah diserahkan oleh pengembang Palem Semi kepada Pemkot Tangerang itu mengaku masih belum terima atas pembongkaran yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

“Saya masih belum bisa menerima kenyataan, soalnya saya diperlakukan seperti binatang. Rumah yang saya tinggali di bongkar begitu saja tanpa adanya penggantian,” ujar Erni salah satu warga yang sudah tinggal puluhan tahun diatas lahan tersebut, Kamis (7/12).

Oleh karena itu mereka memilih tidur bersama keluarga dan cucunya yang baru umur 1 bulan di kuburan yang letaknya bersebelahan dengan rumahnya yang baru digusur.

Ia beralasan memilih tidur diatas tanah kuburan itu karena tidak sanggup menyewa kontrakan.

“Saya enggak sanggup untuk menyewa kontrakan jadi saya pilih tidur disini dengan harapan pemerintah memerhatikan kita,” ucapnya lirih.

Erni pun berharap kepada Pemkot Tangerang atau dari pihak pengembang agar berbelas kasih kepada masyarakat dan dapat menggantikan kerugian yang dialami oleh warga setempat.

“Saya hanya minta tempat untuk saya bisa berteduh dari hujan dan panasnya matahari,” tutupnya. (man/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment