Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Penelepon Gelap Hantui Kantor Damkar

TIGARAKSA- Unit pemadam kebakaran (Damkar) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mendapatkan telepon gelap yang meninformasikan terjadibta kebakaran di restoran cepat saji Mc Donald, Citra Raya, Kamis (7/12/2017).

“Teleponnya masuk sekitar pukul 14.30 WIB, kasih kabar ada kebakaran di Mc Donald Citra Raya,” ujar Supriyanto, petugas damkar Kabupaten Tangerang.

Dua unit armada pemadam pun diluncurkan dari pos pemadam kebakaran di Curug, Bitung. Mereka meluncur dengan kecepatan tinggi. Namun saat di Mc Donald Citra Raya, ternyata tidak ada peristiwa kebakaran tersebut.

“Saat petugas sampai di lokasi, kebakaran itu tidak ada,” tambanya.

Ia sangat menyesalkan perbuatan tidak bertanggungjawab penelepon gelap itu, karena ditegaskannya nomor kontak informasi kebakaran sebaiknya jangan digunakan untuk memberikan informasi palsu.

Pernyataan serupa disampaikan Kapolsek Cikupa, Kompol Idrus Madaris. Kata Idrus, saat menerima informasi adanya kebakaran di wilayah hukumnya, pihaknya langsung bergerak untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dengan menelepon pihak restoran cepat saji itu, namun jawaban dari pihak restoran, tidak terjadi kebakaran di lokasi tersebut.

“Kami sangat menyesalkan perbuatan orang tidak bertanggung jawab itu, karena telah membuat repot petugas pemadam,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat hanya menyampaikan informasi yang benar-benar terjadi, bukan informasi palsu.

“Hal seperti ini sering terjadi, saat petugas ke lokasi ternyata informasi yang disampaikan palsu. Namun saat peristiwa sesungguhnya terjadi dan kami telat ke lokasi, pasti dikomplain,” tukasnya. (rr/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment