Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Begal ABG Jadi Amuk Massa

Pelaku begal kini tak lihat usia. Buktinya, remaja belasan tahun sudah nekad melakukan aksi merampas kendaraan dengan cara keji. Namun, begal bocah ini mengalami nasib naas. Aksi mereka kepergok warga. Tak ayal, tiga orang pelaku begal menjadi bulan-bulanan warga di depan komplek perumahan Dahlia Loka, Jalan Grha Raya Pondok Jagung Timur,Serpong Utara.

Mulanya ketiga pelaku yang masih belasan tahun tersebut menghentikan sepeda motor dan meminta sejumlah uang kepada seorang pengendara yang melintas di Jalan Graha Raya Bintaro, Senin (11/12/2017) dinihari tadi. Namun karena korban menolak, salah seorang pelaku malah menodongkan clurit dan meminta sepeda motor korban.

Para remaja tanggung tersebut pun kemudian kabur ke arah komplek perumahan Dahlia Loka dan kemudian malah menjadi sasaran kemarahan warga yang saat itu sedang menyaksikan pertandingan sepakbola bersama.

Beruntung polisi yang cepat datang berhasil melerai kemarahan warga dan membawa para pelaku ke Mapolres Tangsel.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan pihaknya telah membuntuti para remaja putus sekolah tersebut dari wilayah Ciledug, Kota Tangerang.

” Tim Vipers sudah membuntuti pelaku semenjak dari Ciledug, Tangerang,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah clurit,pakaian para pelaku, dan satu buah sepeda motor honda beat yang digunakan pelaku.

” Pelaku kita jerat pasal 365 KUHP Pidana tentang Tindak Pidana Percobaan Pencurian Dengan Pemberatan Dan Atau Kekerasan,” terang Kasat Reskrim. (yy/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment