Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Rumah Pasangan Lansia Ludes Terbakar

Apes. Mungkin itu kata yang tempat untuk menggambarkan peristiwa kebakaran yang menimpa pasangan lansia, Jamani (90), dan Marwi, (70), Senin (11/12/2017).

Di usia senja kehidupan mereka, Si jago merah menghanguskan bangunan rumah yang terbuat dari kayu dengan dinding bilik bambu di Kampung Kepuh RT 08/03, Desa Saga, Balaraja tersebut.

Sukaryawati, tetangga korban mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

Sementara penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

“Korban mengetahui rumahnya terbakar saat api sudah berkobar,” tambahnya.

Sontak korban pun panik dan menyelamatkan diri keluar dari rumah tanpa sempat menyelamatkan harta bendanya seperti surat-surat berharga.

“Semua habis terbakar, yang tersisa hanya pakaian yang melekat ditubuh korban,” jelasnya.

Warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya agar api tidak merembet ke rumah disekitar lokasi kebakaran tersebut. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Ditambahkan Sukaryawati yang juga pegiat sosial di desa tersebut, korban adalah warga tidak mampu, kesehariannya hanya mengurus cucu yang saat peristiwa naas itu terjadi tengah menginap di rumah orang tuanya. Sehingga kebakaran itu menjadi musibah yang harus ditanggung oleh korban.

“Saat ini korban ditampung di rumah anaknya, kami berharap ada bantuan dari pihak kecamatan maupun Pemkab Tangerang untuk meringankan beban korban,” harapnya.

Hal senada dikatakan Ketua RT setempat, Saiban. Ia mengatakan anak-anak korban pun hanya berprofesi sebagai pekerja serabutan, sehingga bantuan dari dermawan sangat diharapkan untuk meringankan beban pasangan lansia itu.

“Anak-anaknya juga termasuk keluarga tidak mampu, jadi kami berharap ada bantuan dari dermawan untuk kembali membangun rumahnya yang terbakar,” ujarnya. (rr/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment