Untuk Kepentingan Umum

Putra Mahkota Raja Arab Beli Rumah di Prancis dengan Harga RP 2,7 Triliun

Setelah sebelumnya menjadikan sebuah lukisan Leonardo da Vinci menjadi yang termahal di dunia, kini Pangeran Mohammed bin Salman dikabarkan membeli rumah termahal di dunia.

Chateau Louis XIV, istana seluas lebih dari 4.600 meter persegi di dekat kota Versailles yang pernah diincar Kim Kardashian sebagai tempat pernikahan, telah terjual pada 2015.

Berapa harganya? Sungguh membelalakkan mata yaitu 200 juta dolar AS atau tak kurang dari Rp 2,7 triliun.
Pada 2015, identitas pembeli istana megah itu memang tak diungkap. Namun, harian The New York Times menyebut, berdasarkan hasil investigasi sang pembeli tak lain dan tak bukan adalah Pangeran Mohammed bin Salman.

Investigasi harian itu menunjukkan jejak dokumen yang mengarah dari pembelian properti yang disebut majalah Forbes sebagai rumah termahal di dunia itu ke pria yang juga kerap disebut MBS itu.

Klaim ini kemungkinan akan membuat gerah pangeran berusia 32 tahun itu yang di dalam negeri dikenal karena mengusulkan penghematan anggaran negara.

MBS juga menjadi buah bibir karena memimpin pemberantasan korupsi serta upaya para elit Saudi memperkaya diri sendiri.

Harian The New York Times menyebut, kepemilikan Chateau Louis XIV ditutupi sejumlah perusahaan cangkang di Prancis dan Luksemburg

Sumber: Kompas.com

Berita Lainnya
Leave a comment