Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Anggota Satpol PP Rajin Ikut Tes Narkoba

Tangerang – Sebanyak 390 anggota Satuan Polisi Pamung Paraja (Satpol PP) Kota Tangerang, mengikuti tes urine dadakan yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kota Tangerang bekerjasama dengan Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota.

AKBP Ahmad F. Hidayanto Kepala BNNK Kota Tangerang mengatakan, tes urine ini bertujuan untuk menjawab komitmen terhadap pegawai Pemerintah Kota Tangerang yakni bersih dari narkoba dan hal ini juga sudah terangkum dalam surat edaran Menpan RB No 50, yang salah satunya itu adalah test urine.

Dari hasil tes urine ini kata Ahmad, nantinya akan diserahakan kepada Kastpol PP untuk diumumkan.
“Hasil dari tes urine yang dilakukan terhadap petugas Satpol PP itu nanti kita umumkan, kurang lebih dalam waktu tiga hari ini kita sudah mendapatkan hasilnya,” kata Ahmad kepada Wartawan, Jumat (22/12).

Sementara itu Kasatpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana menegaskan, kalau memang dari hasil tes urine ada anggota maupun pejabat yang positive mengunakan narkoba. Tentunya ia akan mengambil tindakan tegas.
“Dan ini juga merupakan intruksi Walikota tentang adanya pegawai bersih dari Narkoba, kebetulan hari ini jadwal Satool PP untuk di test urine,” ungkapnya.

Dengan diadakannya kegiatan seperti ini terang Mumung berkeinginan agar seluruh anggota mau pun pejabat yang ada di Satpol PP ini bersih dari narkoba. Jika memang terdapat ada yang positif mengunakan barang haram itu akan di tindak tegas.

“Kami menunggu hasil BNNK dan kita akan umumkan secara transparan,” tandasnya. (man/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment