Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Jolie-Brad Belum Temukan Kata Sepakat

Kisat aktor tampan Brad Pitt dengan aktris Angelina Jolie dimulai ketika keduanya saling jatuh cinta sejak memerankan film Mr. & Mrs Smith pada tahun 2004. Padahal Brad Pitt saat itu masih memiliki istri Jennifer Aniston.

Mereka kemudian mengadopsi tiga orang anak dan tiga anak kandung, baru memutuskan untuk menikah secara tertutup di Prancis, pada Agustus 2014. Sayangnya, dua tahun berselang, Angelina mengumumkan dia menggugat cerai Brad, tepatnya pada September 2016.

Namun, satu tahun berselang, proses perceraian tersebut belum menemui kata sepakat karena keduanya masih terus memperebutkan perihal hak asuh anak.

Perjalanan Asmara Rahasia

Pertemuan Brangelina (Brad-Angelina) diawali saat Brad Pitt masih berstatus suami dari aktris Jennifer Aniston. Brad bertemu dengan Jolie di lokasi syuting film Mr. and Mrs. Smith pada 2004. Mereka berperan sebagai sepasang suami istri pembunuh bayaran. Siapa sangka hubungan asmara keduanya berlanjut hingga selesai syuting? Brad yang masih berstatus suami dari Jennifer Aniston pun kemudian digugat cerai Aniston.

Sebulan gugatan, Brad Pitt dan Angelina menghebohkan dunia saat mereka terpergok liburan berdua di Kenya. Tersebar foto kemesraan mereka berdua, bersama anak asuh Jolie, Maddox, di pinggir pantai. Tetapi, Jolie menampik rumor kedekatan mereka.

“Untuk dekat dengan pria beristri adalah sesuatu yang tidak mungkin saya lakukan, karena ayah saya sendiri selingkuh dari ibu saya dan saya tidak dapat memaafkannya,” tutur Jolie.

Bahkan, saat mereka tampil bersama di premier film Mr. and Mrs. Smith, Juni 2005, Brad Pitt dan Angelina Jolie saling menjaga jarak.

Namun, pada bulan yang sama, mereka berdua menjadi model sampul majalah W. Penampilan mereka tersebut mengundang kemarahan dari fans Brad Pitt dan Jennifer Aniston mengingat foto tersebut diambil pada bulan Maret. Angelina Jolie juga mengadopsi bayi berusia 6 bulan dari Ethiopia yang diberi nama Zahara Marley.

Pada bulan Oktober 2005, gugatan cerai Jennifer Aniston akhirnya dikabulkan oleh majelis hakim di Los Angeles, Amerika Serikat.

Tak lama kemudian, tepatnya Januari 2006, Angelina Jolie menyatakan kepada majalah People bahwa ia sedang mengandung anak pertamanya bersama Brad Pitt. Dalam bulan yang sama, anak asuh pertama Jolie yang diadopsi pada 2002, Maddox Chivan serta Zahara Marley, secara legal mengganti nama belakang mereka menjadi Jolie-Pitt.

Angelina Jolie melahirkan buah hatinya bersama Brad Pitt yang diberinama Shiloh Nouvel pada Mei 2006 di Namibia. Pada saat itu, Brangelina telah go public dengan hubungan mereka, namun belum menikah.

Kemudian, Desember 2006, Brad Pitt dan Angelina Jolie berpose bersama di karpet merah untuk pertama kalinya pada premier film The Good Shepherd.

Mulai terbuka, pada Maret 2007, Angelina Jolie kembali mengadopsi anak yang menjadi anak asuk ketiga dan diberi nama Pax Jolie-Pitt. Satu tahun kemudian, pada Mei 2008, Jolie dan Pitt mengumumkan bahwa Jolie sedang mengandung anak kembar yang kemudian lahir pada Juli 2008.

Rahasia masa lalu terkuak

Dalam wawancara dengan New York Times yang terbit pada Oktober 2008, Angelina Jolie mengaku mereka saling jatuh cinta ketika membintangi film Mr. and Mrs. Smith.

Pengungkapan tersebut mengundang reaksi yang tidak menyenangkan dari mantan istri Brad Pitt, Jennifer Aniston.

Pertunangan dan pernikahan

Pada Desember 2011, dalam wawancara bersama ABC News, Jolie mengatakan bahwa anak-anaknya menginginkan agar ia dan Brad Pitt segera menikah.

Akhirnya, Brad Pitt dan Angelina Jolie mengumumkan pertunangan mereka pada April 2012. Mereka menikah dua tahun kemudian, tepatnya pada Agustus 2014 di gereja kecil dekat dengan rumah mewah mereka, Chateau Miraval, di Correns, Prancis.

Gaun pengantin yang dikenakan Jolie sebagian didesain langsung oleh anak-anaknya. Gaun putih yang dihiasi gambar khas anak-anak tersebut membuat masyarakat dunia berdecak kagum pada keluarga dengan enam anak ini.

Hal tersebut menunjukkan betapa pentingnya peran anak-anak dalam keluarga Brad Pitt dan Angelina Jolie.

Perceraian yang tak terduga

Situs TMZ yang pertama kali memberitakan soal gugatan cerai Angelina Jolie terhadap Brad Pitt, September 2016.

Menurut sumber TMZ, penyebab Angelina Jolie menggugat cerai Brad Pitt adalah adanya pertikaian terkait anak-anak mereka. Angelina mendaftarkan gugatan cerainya pada Senin, 19 September 2016.

Bersamaan dengan gugatan cerai tersebut, Jolie pun mengajukan hak asuh secara fisik terhadap enam anak mereka, Maddox, Zahara, Shiloh, Pax, Knox dan Vivienne. Tetapi, dia meminta agar hakim memberikan izin kunjungan kepada Brad Pitt.

Meskipun demikian, Jolie secara jelas menegaskan bahwa dia tidak ingin berbagi hak asuh secara fisik bersama Brad. Tapi dia dengan senang hati berbagi hak asuh secara hukum.

Angelina menggugat cerai Brad karena melihat cara sang suami mengasuh anak-anak mereka. Dia tidak menyetujui beberapa metode parenting yang dipilih suaminya tersebut. Brad dituding sempat melakukan kekerasan kepada anaknya.

Tapi belakangan, nama aktris cantik asal Prancis, Marion Cotillard, muncul ke permukaan. Marion diduga sebagai orang ketiga yang hadir di kehidupan rumah tangga Brangelina.

Pada Oktober 2016, Brad Pitt pun berkomentar soal gugatan cerai Jolie. Dia mengaku sangat bersedih. Tetapi yang terpenting untuknya adalah masa depan anak-anak mereka.

Brad-Jollie Terlibat Percakapan Serius, Tanda-tanda Rujuk?

Hampir satu tahun berselang, tepatnya bulan Juli 2017, Jollie mengungkapkan alasan kenapa dia menggugat cerai Brad. Bahkan, dia mengklarifikasi perkataannya tahun lalu. Meskipun, kembali dia tidak berbicara langsung tentang apa penyebab perpisahan tersebut.

“Gaya hidup kami sama sekali tidak negatif. Bukan itu masalahnya. Itu dan akan tetap menjadi salah satu hal baik yang bisa kami berikan pada anak-anak kami. Mereka berenam adalah anak-anak yang sangat kritis, bijaksana, dan mandiri. Saya sangat bangga dengan mereka, mereka sangat berani,” ungkap Jolie.

Pasca adanya keputusan yang membebaskan Brad Pitt dari tuduhan melakukan kekerasan terhadap anak, keduanya diberitakan intens melakukan pembicaraan, sehingga rumor beredar bahwa keduanya tengah dalam proses rujuk. Tetapi, kabar tersebut tidak terbukti.

Sebaliknya, mereka membicarakan perihal anak, rumah, properti, dan proses perceraian yang melelahkan. Namun, yang pasti akibat perceraian tersebut, Jolie dengan keenam anaknya diketahui sempat tinggal berpindah-pindah selama 9 bulan di beberapa rumah penyewaan di Malibu, Amerika Serikat (AS). Hingga akhirnya, dia berhasil membeli dan merenovasi sebuah rumah di Los Angeles (LA), AS.

Intrik perceraian pasangan ini belum berakhir karena pada November 2017, Angelina Jolie menolak penyelesaian masalah perceraian ataupun hak asuh anak dengan Brad. Walaupun, dia mendapat tawaran setengah dari kekayaan yang nilainya mencapai USD 250 juta.

Laporan terbaru dari negara bagian AS, mengatakan bahwa mantan pasangan tersebut masih belum sampai pada kesepakatan perceraian. Meskipun, Brad mengatakan kepada Jolie bahwa dia bisa memiliki apapun yang dia mau.

Namun tawaran tersebut tidak disambut baik Jollie. Sebaliknya, aktris cantik tersebut tetap berusaha untuk mendapatkan lebih banyak hak asuh atas enam anak mereka, Maddox, (16), Pax, (13), Zahara, (12), Shiloh, (11) , dan kembar Knox dan Vivienne (9).

Untuk diketahui, pasangan ini menghabiskan setidaknya USD 1 juta setahun untuk kebutuhan anak-anak mereka, termasuk pengawal pribadi.

Sumber: Jawapos.com

Berita Lainnya
Leave a comment