Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Film Star Wars Raup Rp6,4 Triliun

Film The Last Jedi sukses besar di perfilman internasional. Pundi-pundi yang dihasilkan bahkan memecahkan rekor di tangga box office. Star Wars: The Last Jedi menjadi film kelima dengan pendapatan box office tertinggi sepanjang masa.

Nilainya bahkan hingga 450 juta Dollar (sekitar 6,4 triliun Rupiah) seperti dilaporkan Entertainment Weekly pada Minggu, 17 Desember 2017. Pencapaian ini membuat The Last Jedi bergabung dengan Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2, Jurassic World, Star Wars: The Force Awakens, dan The Fate of the Furious yang menduduki posisi teratas film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa.

Jika dilihat, pendapatan Star Wars: The Last Jedi tergolong imbang pada pasar domestik serta internasional. Star Wars: The Last Jedi memperoleh pendapatan debut 220 juta Dollar (sekitar 3.1 triliun Rupiah) di Amerika Serikat dan Kanada. Angka box office ini membuat Star Wars: The Last Jedi menjadi film kedua dengan pendapatan debut tertinggi di Amerika Serikat sepanjang masa.Aktris Amy Jackson berpose bersama seorang yang mengenakan kostum Stormtroopers saat hadiri Gala Premier film ‘Star Wars: The Last Jedi’ di London, Inggris, 12 Desember 2017. o

Sementara untuk pasar internasional, Star Wars: The Last Jedi meraih pendapatan debut 200 juta Dollar (sekitar 2,8 triliun rupiah). Pencapaian Star Wars: The Last Jedi diprediksi terus berlanjut hingga awal tahun 2018, mengingat film ini baru rilis tanggal 5 Januari di pasar film terbesar kedua dunia, Tiongkok.

The Last Jedi merupakan film kedelapan Star Wars. Film ini bercerita tentang pertemuan antara Rey (Daisy Ridley) dan Luke Skywalker (Mark Hamill). Rey meminta bantuan Luke Skywalker untuk melawan Kylo Ren (Adam Driver) serta anak buahnya. Di sisi lain, Rey juga ingin mengetahui kekuatan besar dalam dirinya.

Sumber: Tempo.co

Berita Lainnya
Leave a comment