Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Ditinggal Natal, Miliaran Rupiah Raib

Tangerang — Barang berharga milik Hendayat Dachlan raib digondol maling. Kejadian itu terjadi pada Senin (25/12/2017) di Perumahan Budi Indah Blok B 31, Jalan Semeru, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

Kejadian itu berawal ketika korban bersama istri dan ketiga anaknya meninggalkan rumah sekira pukul 13.00 WIB, untuk merayakan Natal. Saat itu rumah dalam keadaan kosong dengan lampu teras menyala serta pintu gerbang tidak dikunci.

“Sekitar pukul 19.30 WIB, korban bersama istri dan ketiga anaknya kembali ke rumah. Ia kaget melihat mobil merek Honda CRV yang di parkir di garasi sudah tidak ada, dan melihat pintu depan rumah dalam keadaan terbuka,” ujar Iptu Imron Mas’ Adi Kanit Reskrim Polsek Batu Ceper, Selasa (26/12).

Setelah melihat kondisi pintu rumah dan mobilnya sudah tidak ada, korban langsung masuk ke dalam rumah dan melihat pintu kayu depan sudah rusak.

“Selanjutnya korban masuk kamar dan melihat lemari berantakan, CCTV yang ada di dalam kamar korban juga ikut hilang,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa korban juga mengecek ke kamar anaknya dan lemarinya sudah dalam keadaan berantakan.

“Pelaku berhasil membawa satu buah brangkas berisi uang tunai Rp15 ribu dolar Amerika, 13 ribu ringgit Malaysia, 1.500 dolar Singapura, Rp60 juta, 100 gram perhiasan emas seharga 50 juta, empat lembar ijasah, 4 buah pasport, 4 lembar akte kelahiran, satu buah BPKB mobil Honda crv, laptop merek APPLE dan satu unit mobil Honda Crv nopol B-163-HHD,” terangnya.

Sementara pihak kepolisian sendiri, sampai saat ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. (man/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment