Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Harry Kane Belum Puas Meski Lewati Rekor Messi

Meski telah mengungguli rekor Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Eropa tahun 2017, namun Harry Kane mengaku saat ini belum juga puas dengan prestasi yang telah di perolehnya.

Seperti diketahui, sundulan Kane pada menit ke-22 saat timnya menang 5-2 atas Southampton di Wembley, Selasa (26/12/2017), merupakan golnya ke-37 pada tahun ini di ajang Premier League. Dia melewati rekor sebelumnya milik Alan Shearer ketika memperkuat Blackburn Rovers pada tahun 1995.

Kane sendiri belum puas dengan raihan tersebut. Dia mencetak dua gol lagi untuk memebukukan delapan hattrick sepanjang tahun ini.

Gol kedua mengantarnya membukukan total 55 gol untuk klub dan negara pada 2017. Dia menggungguli Messi sebagai top scorer Eropa pada 2017 di lima negara utama (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis).

Messi, yang mengukir 54 gol pada tahun ini, tak bisa mengejar jumlah gol Kane karena Barcelona libur bermain hingga awal 2018. Pencapaian itu bukan prestasi sembarangan karena untuk kali pertama dalam sembilan tahun gelar top scorer tak dihuni Messi atau Cristiano Ronaldo.

“Saya sangat bangga. Messi dan Ronaldo mendominasi sepak bola sangat lama dan mereka adalah pemain terbaik yang pernah ada. Saya bangga dibandingkan dengan mereka,” kata Kane, seperti dilansir France24 dari AFP.

“Saya akan tetap bekerja keras. Ini tentang mencari sedikit persentase untuk menjadi lebih baik dan melakukan sesuatu saat latihan yang membuat Anda lebih baik.”

“Ada banyak staf di sini dan manajer luar biasa yang akan terus mendorong saya. Jadi, Anda jangan khawatir,” tutupnya.

Sumber : Liputan6.com

Berita Lainnya
Leave a comment