Untuk Kepentingan Umum

Anda Wajib Ketahui 5 Gejala Penyakit Kanker Paru

Pemicu penyakit kanker paru tertinggi saat ini yaitu kebiasaan merokok yang berlebihan dan korban kematian paling banyak akibat kanker paru adalah perempuan.

Hal ini membuat ironis karena jumlah perokok aktif lebih banyak dikalangan kaum lelaki. Nah, untuk itu Anda harus waspada pada beberapa gejala kanker paru berikut ini. Ada 5 gejala kanker yang wajib anda ketahui diantaranya :

1.Batu-Batuk.

Batuk biasa akibat flu umumnya bisa reda dalam jangka satu minggu atau lebih lama dua minggu. Namun, Batuk yang tak kunjung sembuh hingga berbulan bulan bisa jadi tanda nyata ada masalah di paru-paru Anda.

2.Alami Sesak Napas

Kanker paru bisa menyebabkan anda sulit bernapas sehingga anda akan mudah alami sesak napas, ini akibat adanya tumor atau cairan yang menghalangi saluran nafas di paru-paru. Nah jika instensitas sesak napas meningkat sebaiknya jangan pernah mengabikan gejala ini.

3.Suara Berubah

Kanker paru bisa mempengaruhi kotak suara sehingga jika anda atau orang lain memberitahu bahwa suara anda berubah sebaiknya segera perisksa diri untuk mengetahui lebih lanjut.

4.Tulang Terasa sakit

Kankr paru bisa menyebar hingga ketulang bagian punggu anda dan menimbulkan rasa sakit yang hebat, Rasa sakit ini bahkan akan terasa sekali jika anda mengisrtirahatkan tubuh anda. Nah sebaiknya jika anda merasakan sakit di area bahu, punggung belankang dada sebaiknya anda harus lebih waspada.

5. Penurunan Berat Badan

Saat bertambah parah kanker paru dan jenis kanker lainnya akan membuat tubuh kehilangan berat badan yang cukup signifikan, hal ini akibat aktifitas sel kanker yang mengambil nutrisi tubuh untuk pertumbuhannya.

Berita Lainnya
Leave a comment