Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Dapat Rapor Merah, Pemkot Baru Sibuk Benahi Pelayanan

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany akhirnya menandatangani Kesepakatan Perbaikan Layanan Kesehatan yang telah disepakati bersama sebelumnya Jumat(15/12/2017) pada acara Diskusi Publik Forum Kesehatan Bersama (FKB) Kota Tangerang Selatan di Kantor DPRD Tangsel.

Dengan ditandatanganinya kesepakatan tersebut, Airin berjanji akan merealisasikan komitmen perbaikan layanan kesehatan yang telah ditandatanganinya tersebut.

Seperti diungkapkan Angga, Koordinator Divisi Kebijakan Publik PATTIRO Banten, dirinya mengapresiasi Walikota Tangsel yang sudah menandatangani kesepakatan komitmen bersama untuk meningkatkan perbaikan pelayanan kesehatan.

“Kami akan terus mengawal dan terus memantau komitmen yang telah ditandatangani. Kami akan melihat perkembangannya secara berkala” terang Angga.

Selain itu dirinya pun mengatakan,akan terus melihat sejauh mana keterlibatan forum kesehatan bersama yang sudah terbentuk dilibatkan oleh pemerintah daerah dalam seluruh proses pengambilan kebijakan dibidang kesehatan.

Sementara itu,koordinator TRUTH, Acho Ardiansyah menambahkan ada beberapa poin yang disepakati diantaranya, pelayanan kesehatan menjadi tanggung jawab bersama dan pemkot akan terlibat aktif dalam kegiatan perbaikan layanan kesehatan, berkomitmen mendorong perbaikan layanan kesehatan dalam perencanaan pembangunan dan mengalokasikan anggaran secara proporsional, berkomitmen melakukan monitoring terhadap upaya percepatan integrasi Jaminan Kesehatan Daerah dengan Jaminan Kesehatan Nasional dan kinerja pegawai dalam penyelenggaran layanan kesehatan. Membangun kemitraan antara penyelenggara layanan kesehatan dengan program jaminan kesehatan nasional dan daerah, Melakukan perbaikan layanan dan mekanisme pengaduan berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta melaksanakan penilaian kepuasan masyarakat terhadap penyediaan layanan kesehatan secara berkala.

“Harapannya setelah penandatanganan kesepakatan ini adalah pemerintah daerah akan berkomitmen melakukan perbaikan layanan kesehatan sesuai dengan hasil survey dan rekomendasi yang disampaikan,” tuturnya. (yy/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment