Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Mesin Partai NasDem Mulai Dipanaskan

DPW Partai NasDem Banten sudah mulai memanaskan kadernya jelang kontestasi politik tahun depan. Perwakilan NasDem dari delapan kabupaten dan kota kumpul bareng di sebuah hotel di Serpong.

Mereka diberikan pengarahan tentang pentingnya pelaksanaan teknis pemilu. Salah satu materi yang diberikan adalah masalah menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS).

Langkah ini dilakukan guna memastikan perolehan suara yang diperoleh itu tidak hilang atau kempes saat penghitungan akhir.

Ketua DPW Partai NasDem Banten Wawan Iriawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensolidkan kader di tingkat bawah. Tujuannya sebagai ajang pemanasan untuk tahun politik 2018 dan 2019. Apalagi di Banten ada empat daerah yang menggelar pesta demokrasi, yakni di Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Serang. “Pilkada serentak tahun depan sebagai momentum untuk melihat sejauh mana mesin partai bergerak. Ini yang sedang kita lakukan,” katanya, Sabtu (30/12/2017).

Ia yakin dengan konsolidasi yang berjalan, NasDem akan mengalami kesuksesan di tahun politik. Sekarang seluruh kader telah bergerak untuk meraih kemenangan besar.

Menurutnya dengan memberikan bimbingan teknis bagi para saksi, diharapkan kader bisa bekerja lebih giat. Mereka akan ditempatkan pada ribuan TPS di seluruh Banten. Dalam kegiatan ini pelatihan yang diberikan pengetahuan soal rekapitulasi dan lain sebagainya. Mereka akan bergerak menjaga TPS sebelum pencoblosan suara dimulai hingga masa penghitungan.

“Dengan langkah ini kita ingin kader memiliki pengetahuan yang lebih tentang kepemiluan dan persoalan teknis lainnya,” ujarnya.

Pria asli Banten ini mengungkapkan, dengan semakin dekatnya tahun pelaksanaan pemilu diharapkan, mesin partai juga dapat bergerak cepat. Ini juga untuk memudahkan konsolodasi agar semakin massif. Setelah pilkad serentak, pertarungan selanjutnya, pemilu 2019 yang bersamaan dengan pileg dan pilpres. “Jadi tidak ada waktu berleha-leha, semua harus bergerak cepat. Saya yakin dengan konsolidasi yang berjalan, NasDem akan berjaya di 2018 dan 2019,” ujar politisi asal Pandeglang ini. (firda)

Berita Lainnya
Leave a comment