Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Arief Minta BKSP Benar-benar Sinergi

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengharapkan adanya sinergitas yang terjalin dengan baik antara kota Tangerang, Pemprov Banten dan Pemprov DKI untuk bersama – sama meningkatkan pembangunan di tiap wilayah melalui Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP).

“Apalagi saat ini pemkot Tangerang belum punya fasilitas seperti sport center dan gedung kesenian yang juga dibutuhkan masyarakat,” ujar Arief usai menghadiri acara rapat paripurna BKSP Jabodetabekjur di pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Serang, Senin (8/1).

Ia juga mengungkapkan rencana yang akan dilakukan oleh pemkot Tangerang untuk meningkatkan pembangunan di kota Tangerang melalui BKSP yang tertuang dalam nota kesepakatan bersama yang ditandatangani oleh 9 perwakilan kabupaten dan kota di wilayah Jabodetabekjur.

“Ada tiga aspek pembangunan yang kita ajukan ke BKSP, yaitu ekonomi, infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk infrastruktur kita mengajukan pembangunan jalan yang sejajar dengan rel kereta api, jalan – jalan yang berbatasan langsung dengan Jakarta. Di bidang ekonomi kita ajukan terkait pengembangan transportasi massal dan untuk SDM kita mengajukan terkait peningkatan kapabilitas dan operasional,” jelas Arief.

Sebagai informasi, dalam acara rapat paripurna tersebut juga diisi dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama tentang pembangunan sarana prasarana bidang transportasi, sumberdaya air, lingkungan hidup, energi, pariwisata, ketahanan pangan, investasi, perindustrian dan perdagangan, serta koperasi usaha mikro dan kecil yang dilakukan oleh Gubernur Banten, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cianjur, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. (man/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment