Untuk Kepentingan Umum

Pilbup Enggak Seru, Zaki Lawannya Bukan Orang

15

Tangerang — Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang dipastikan hanya diikuti satu pasangan calon (paslon) atau paslon tunggal. Pasalnya 12 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Tangerang memberikan dukungan kepada petahana, Ahmed Zaki Iskandar sebagai calon Bupati dan Mad Romli sebagai calon Wakil Bupati.

Hal itu terungkap saat digelar deklarasi pencalonan Zaki-Romli di sekretariat DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Jalan Pemda Tigaraksa, Rabu (10/1/2018).

Ratusan kader dari 12 parpol tersebut memadati aula gedung yang dijadikan tempat deklarasi tersebut. Deklarasi yang berlangsung sederhana tersebut turut dihadiri pengurus DPP Partai Gol kar. Beberapa anggota DPR RI partai pengusung, serta hadir juga mantan Bupati Tangerang, Ismet Iskandar yang tak lain ayahanda dari Zaki Iskandar.

Dalam orasi singkatnya, Ketua DPD PKS, Wisnu Yudhamukti mengakui pihaknya tidak memiliki pilihan lain selain ikut gerbong koalisi, meskipun sebelumnya sempat memiliki bakal calon lain yang akan diusung.

“Setelah melihat keberhasilan pembangunan, rasanya tidak mungkin mengalahkan ketenaran dan keberhasilan beliau (A Zaki Iskandar),” ujarnya.

Namun, bulatnya dukungan 12 parpol terhadap petahana bukan berarti parpol pendukung tidak harus bekerja keras untuk meraih dukungan rakyat agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memilih paslon tunggal tersebut, karena fenomena kotak kosong pun perlu diantisipasi.

Hal ini yang disadari oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tangerang. Dalam orasinya, Nazil Fikri, Ketua PPP Kabupaten Tangerang mengatakan ijtihad 12 parpol telah menetapkan dukungannya pada palson yang sama itu belum teruji apakah disukai atau tidak oleh masyarakat. Terutama mereka yang memiliki hak pilih pada Pilbup Tangerang 2018.

Sehingga 12 parpol pendukung harus meyakinkan masyarakat bahwa itjihad partai politik di Kabupaten Tangerang tersebut yang terbaik, bahwa hanya paslon itu yang mampu membawa Kabupaten Tangerang menjadi lebih baik.

“Kita tidak boleh sombong, takabur, karena memang tidak ada pasangan yang akan bertarung, tapi jangan salah, tidak ada secara fisik, tapi ada pasangan calon yang kuat, yaitu bumbung kosong,” tegasnya.

Usai deklarasi, 12 parpol pendukung tersebut yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, PKB, PAN, Nasdem, Gerindra, Hanura, PPP, PKS, PBB, PKPI berjalan kaki menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang mengiringi Paslon Zaki-Ombi untuk mendaftar sebagai bakal paslon Bupati Tangerang periode 2018-2023. Mereka berjalan kaki sekitar 500 meter. (rr/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...