Untuk Kepentingan Umum

Pengusaha Hiburan Mulai Berani Tantang Pemkot

Pengusaha hiburan sekarang terang-terangan menabuh generang perang terhadap Pemkot Tangsel. Buktinya setelah disegel Satpol PP beserta personel kepolisian terhadap sebuah tempat hiburan malam, Ciputri Kafe di Jalan Raya Tegal Rotan, Pondok Aren , Tangsel , Senin (27/11/2017) mereka tidak tinggal diam. Pengelola tempat hiburan tersebut pun ternyata melakukan perlawanan.
Kabid Penegakan Hukum dan Perundangan Satpol PP Okky Rudianto Jumat (19/1/2018) mengatakan,  pihaknya sedang menghadapi gugatan hukum yang dilakukan pengelola tempat hiburan malam Ciputri Kafe. Yakni  berupa pengajuan gugatan ke PTUN Banten atas upayanya melakukan penutupan dan penyegelan tempat hiburan yang berada persis dekat Mall Bintaro Xchange tersebut.
“Mereka laporkan  ke PTUN. Ini sudah empat kali pemeriksaan berkas. Mereka lakukan perbaikan gugatan terus. Ini bahkan sudah lima kali pembacaan gugatan,” jelas Okki
Meski digugat, Okki mengaku tidak gentar. Ia merasa sudah menjalankan ketentuan peraturan dan perundang-undangan saat menyegel  tempat hiburan tersebut. Oleh karena itu dirinya pun siap menghadapi gugatan yang dilayangkan tersebut.
“Objek PTUN itu kan semua semua surat/keputusan yang dikeluarkan sesuai  ketentuan atau SOP enggak, nah kalau tidak sesuai bisa di PTUN. Sedangkan yang dilakukan penyidik PPNS (menyegel tempat hiburan) sudah sesuai dengan KUHAP dan Perkap, yang masuk KUHAP dan Perkap itu tidak masuk objek gugatan PTUN,” jawab Okki.
Sebelumnya saat melakukan penyegelan tempat hiburan tersebut Oki Rudianto mengungkapkan, kafé tersebut  telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) No 9 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perda No.5 tahun 2012 tentang penyelenggaran pariwisata dan juga Perda No 4 tahun 2014 tentang Penyelenggaran Perizinan dan Pendaftaran Usaha
“Kita telah melayangkan surat teguran sebanyak tiga kali, dan café ini tidak bisa membuktikan tanda daftar usaha perizinan (TDUP),”ungkapnya. (yy/firda)
Berita Lainnya
Leave a comment