Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Gol Bunuh Diri Arema Selamatkan Persela Dari Kekalahan

Arema FC gagal mempertahankan kemenanganya pada laga yang dilakoninya di Piala Presiden 2018, tim besutan Joko Susilo itu ditahan imbang Persela 2-2 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (20/1) malam.

Pada babak pertama Arema sempat unggul 2-0 keunggulan Singo Edan dibabak pertama masing-masing gol dicetak oleh Thiago Furtuoso dan Dendi Santoso.

Namun, keunggulan Arema dari Persela Lamongan itu buyar akibat gol bunuh diri bek cadangan Singo Edan, Mohamad Zainuri pada masa-masa injury time atau menit ke-92, sebelumnya Persela juga sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 dari Arema berkat gol yang diciptakan oleh Alessandro Celin pada menit ke-87.

Hasil ini tentunya sangat mengecewakan Singo Edan mengingat mereka sempat bermain impresif pada awal-awal babak. Laga baru berjalan dua menit, Thiago langsung menggetarkan gawang Dwi Kuswanto melalui gol sangat indah. Pemain asal Brasil itu mencetak gol dengan tendangan salto memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Persela.

Singo Edan bermain semakin edan setelah unggul 1-0. Mereka terus menggempur pertahanan Persela. Alhasil, Arema sukses menambah keunggulan 2-0 pada menit ke-13.

Dendi berhasil menyarangkan bola ke gawang Persela setelah melakukan penetrasi ke dalam kotak penali. Ia mengecoh bek Laskar Joko Tingkir, kemudian melepaskan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang Dwi dan tak mampu ditepis kiper Persela itu.
Memasuki 15 menit terakhir babak pertama, situasi permainan berubah. Persela mulai mendominasi permainan dengan mengepung pertahanan Singo Edan yang sudah unggul 2-0.

Beberapa kali percobaan para pemain Persela pun cukup mengancam gawang Joko Ribowo. Namun, tetap belum ada gol mampu ciptakan skuat arahan Aji Santoso.

Di babak kedua, Arema kembali merebut dominasi permainan atas Persela. Namun, Singo Edan nyaris kecolongan pada menit ke-57. Tendangan pemain Persela sudah melewati kiper Arema, tapi berhasil dihalau bek, Syaiful Indra Cahya.

Gantian Arema mendapat peluang emas pada menit ke-65. Dendi berhasil kembali mengecoh bek Persela dan melepaskan tembakan keras. Sayang sekali, tendangannya melambung di atas mistar Dwi.

Persela kembali mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-78 melalui tendangan bebas Dicky Prayoga. Tendangan Dicky rupanya masih mudah ditahan Joko.

Persela terus menekan pertahanan Arema memasuki 10 menit terakhir. Alhasil, Joko Tingkir mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 berkat gol striker cadangan, Alessandro Celin pada menit ke-80.

Striker asal Italia itu sukses menyambar umpan datar Gaston Castano di sisi kiri dan meneruskannya menjadi gol. Masuknya Celin pada babak kedua memang membuat serangan Persela terasa lebih hidup.

 

Persela nyaris menyamakan skor pada menit ke-87. Umpan sundulan Castano disambut pula oleh tandukan Celin, namun tandukannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Arema.

Nahas sekali bagi Arema, kemenangan mereka buyar akibat gol bunuh diri pemain cadangan yang baru masuk, Zainuri, saat laga memasuki dua menit injury time atau menit ke-92. Zainuri berusaha menghalau tendangan bebas pemain Arema dengan tandukannya, namun bola malah bersarang ke gawang Joko.

Arema pun gagal menang di menit-menit tambahan. Laga berakhir imbang 2-2 dan tuan rumah gagal menyalip puncak klasemen yang dihuni Bhayangkara FC.

Sumber :CNN Indonesia

Berita Lainnya
Leave a comment