Untuk Kepentingan Umum

Hari Pertama Coklit, Petugas PPDP Tak Temukan Kendala

6

TANGERANG – Komisioner KPU Kota Tangerang sedikit bernafas lega. Soalnya pada hari pertama pencocokan dan penelitian atau coklit sebanyak 27.801 kepala keluarga (KK) telah ditemui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018.

“Lumayan banyak ya, kepala keluarga yang telah kita coklit. Mudah-mudahan angkanya bisa terus bagus,,” kata Ahmad Syailendra, Kepala Divisi Perencanaan dan Data, Komisioner KPU Kota Tagerang.

Menurut Syailendra, data coklit di hari pertama ini melebihi target yang semula hanya ditargetkan sebanyak 20.000 rumah. Kata dia, proses coklit masih akan berlangusung sampai 18 Pebruari mendatang. Diharapkan, semua PPDP dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal, dengan asas cocok datanya, teliti bekerjanya.

Hari pertama coklit, KPU Kota Tangerang menugaskan seluruh PPDP, PPK, dan PPS mendatangi opinion leader (para pejabat dan tokoh) yang ada di lingkungannya masing-masing. Mereka yang kedapatan tercoklit di hari pertama dan kedua coklit antara lain, walikota dan wakil walikota tangerang, seluruh anggota DPRD Kota Tagerang, kepala dinas, camat, lurah, artis, komisioner KPU Kota Tangerang, anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPR RI.

“Kami harapkan pada opinion leader ini dapat juga menyebarluaskan tahapan coklit kepada masyarakat melalui media sosial mereka, atau secara langsung kepada warga agar seluruh warga pemilih dapat terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Kota Tangerang,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi. (man/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...