Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

KPU Sosialisasi Pilkada ke Pedagang Pasar

TANGERANG – Pilkada Kota Tangerang memang hanya diikutkan satu pasangan saja. Namun, hal itu tidak menyurutkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang untuk melakukan sosialisasi. Berbagai cara dilakukan, dari memasang poster hingga bersosialisasi ke lapisan masyarakat. Teranyar seluruh pedagang yang ada di bawah naungan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang kebagian sosialisasi Pilkada Kota Tangerang 2018.

Komisioner KPU Kota Tangerang, Bambang Hariadi mengatakan sosialisasi dengan pedagang dilakukan berkat kerjasama dengan PD Pasar. Harapannya para pedagang ini menyampaikan tanggal dan waktu coblos yang jatuh pada Rabu, 27 Juni 2018 kepada pembeli, dan mengingatkan pembeli untuk datang ke TPS pada saatnya.

“Kami sampaikan tanggal dan waktu coblos Pilkada Kota Tangerang kepada pedagang, dengan harapan mereka menyampaikannya secara berkelanjutan kepada pembeli atau pelanggan mereka,” kata Bambang.

Kata dia, pedagang tentunya punya pelanggan yang cukup banyak. Maka itu keterlibatan pedagang dalam sosisialisasi Pilkada sangat penting. “Kami harap, PD Pasar Kota Tangerang juga bisa meneruskan informasi ini kepada pedagang di pasar lainnya,” imbuh Bambang.

Direktur PD Pasar Kota Tangerang Titin Mulyati mendukung kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan KPU. “Kami akan sampaikan apa yang jadi maksud tujuan KPU Kota Tangerang,” katanya.

Usai melaksanakan sosialisasi, Bambang Hariadi bersama tim Humas KPU Kota Tangerang langsung terjun ke pasar untuk mendatangi satu per satu pedagang untuk dan menyebarkan bahan sosialisasi tanggal dan waktu coblos. Pedagang pun mengaku sudah banyak tahu soal waktu coblos dan akan mengajak pelanggannya untuk datang ke TPS.

“Saya sudah tahu kapan Pilkada. 27 Juni 2018 kan? Nanti saya ajak pelanggan saya datang ke TPS,” ucap Wawan, pedangang  emas di Pasar Anyar.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi berharap dengan sosialisasi yang massif diharapkan akan meningkatkan partisipasi pemilu. Ia mengatakan, sisa waktu jelang pencoblosan ini akan dimaksimalkan saat pencoblosan nanti. Supaya saat hari H masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS. (man/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment